Prediksi Liverpool vs Man City: The Reds Berpeluang Perlebar Jarak

Oleh: Permadi Suntama - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Reds yang unggul 6 poin atas The Citizens memiliki peluang besar untuk memperlebar jarak di klasemen Liga Inggris.
tirto.id - Laga big match antara Liverpool vs Manchester City akan tersaji di Anfield pada Minggu (10/11/2019), pukul 23.30 WIB.

The Reds yang unggul 6 poin atas The Citizens memiliki peluang besar untuk memperlebar jarak di klasemen Liga Inggris.

Mohamed Salah dan kolega berada di puncak klsaemen dengan torehan 31 poin, hasil dari 10 kali menang dan sekali imbang dalam 11 pertandingan. Sementara The Citizens berada di peringkat 4 klasemen dengan poin 25.

Kendati mengawali musim lebih baik dari rivalnya, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, tetap meyakini Manchester City akan menjadi lawan yang berat.

Musim lalu, The Citizens, bahkan hampir menumbangkan Liverpool di Anfield, kendati tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya.

“Tentunya kita semua memiliki masalah, tentu saja mereka memiliki masalah. mereka masih sangat kuat. Musim lalu, mereka tetap tampil bagus [di Anfield] meski tanpa Kevin De Bruyne di atas lapangan,” kata Jurgen Klopp, dikutip situs web resmi Liverpool.

Kondisi serupa juga akan dilakoni Manchester City saat bertandang ke Anfield kali ini. Tim tamu dipastikan tidak diperkuat penjaga gawang andalannya, Ederson Moraes.

Selain itu, 5 nama lain kemungkinan besar juga absen, antara lain Aymeric Laporte, Leroy Sane, Oleksandr Zinchenko, Rodri, dan David Silva.

Kendati kehilangan sejumlah pilar penting, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap mengincar poin di kandang Liverpool. Ia pun menegaskan bahwa timnya tidak datang ke Anfield untuk kalah begitu saja.

“Saya tidak terlalu memikirkan statistik, tetapi catatan tanpa kemenangan cukup menunjukkan betapa sulitnya untuk meraih poin di Anfield. Kami memiliki banyak masalah di beberapa sektor, tetapi saya tidak akan datang ke Anfield untuk kalah,” kata Pep Guardiola, dikutip situs web resmi Manchester City.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk menang. Selain catatan tak pernah kalah sejak musim 2002/2003 atas The Citizens, Liverpool memiliki skuad yang lebih bugar dibanding sang rival.

Berdasarkan statistik dari Whoscored, kedua tim memiliki rerata penguasaan bola paling tinggi di Liga Inggris. Manchester City memiliki rerata 62 persen penguasaan bola per laga, sementara Liverpool 58 persen.

Penguasaan bola yang tinggi pun berbanding lurus dengan hasil yang mereka dapat di atas lapangan.

The Citizens menjadi tim paling produktif, total telah mencetak 34 gol dari 11 laga. Sementara Liverpool berada di peringkat 4 dalam urusan mencetak gol, yakni 25 gol dari 11 laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight