Prediksi Liverpool vs Man City: Siapa Juara Community Shield 2019?

Oleh: Permadi Suntama - 4 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2019 pada Minggu (4/8/2019).
tirto.id - Duel Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2019 menandai dimulainya kompetisi Inggris musim 2019/2020. Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Wembley, pada Minggu (4/8/2019), pukul 21.00 WIB, kedua tim sama-sama mengincar trofi perdananya musim ini.

Manchester City, yang tidak melakukan banyak perubahan di skuad akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pemain anyar mereka, Rodrigo, diprediksi akan turun sejak menit awal untuk mengisi posisi Fernandinho, yang belum fit 100%.

Dilansir dari laman resmi klub, Pep Guardiola, menyebut bukan hanya Fernandinho, yang belum dalam kondisi kebugaran 100%. Oleh karenanya, mantan juru taktik Barcelona itu pun mengindikasikan bakal memasang pemain yang memiliki jam terbang tinggi di pramusim untuk mengisi starting line up timnya.

“Kondisi fisik (para pemain) bukan pada level yang terbaik. Kami akan mencoba bermain dengan pemain yang [memiliki banyak] menit bermain di pra-musim karena mereka memiliki ritme dan mereka tahu situasinya," kata Guardiola, di laman resmi Manchester City.

Selain itu, juru taktik yang musim lalu berhasil mengantarkan The Citizens meraih treble winners menyebut laga akan berlangsung sengit. Ia pun menjanjikan intensitas tinggi akan diperagakan oleh anak asuhnya, saat berhadapan dengan Liverpool.

"Pemain yang [baru] kembali, mungkin akan punya waktu beberapa menit. Ada lebih banyak peluang pergantian pemain. Saya pikir ini akan menjadi laga panas di London. [dan] Saya pikir kami akan bermain pada intensitas tinggi pada hari Minggu - level yang baik," tambahnya.

Di lain pihak, Liverpool, yang berstatus sebagai runner up Liga Inggris musim lalu tidak akan diperkuat oleh Sadio Mane. Pemain depan yang biasa mengisi sayap kiri penyerangan The Reds itu belum bergabung dengan tim karena baru saja memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Jurgen Klopp pun mengindikasikan timnya akan memaksimalkan kuota pergantian pemain untuk menjaga kebugaran dan intensitas permainan di atas lapangan. Hal ini dilakukan juru taktik asal Jerman itu agar timnya tetap mengimbangi permainan cepat dari kaki ke kaki yang akan diperagakan oleh Manchester City.

"Kami akan meramu pasukan untuk [satu] pertandingan, bukan untuk [satu] musim ini. Kami akan menemukan starting line-up di mana Anda dapat [melakukan pergantian pemain] enam kali dalam satu pertandingan. Melawan tim yang sangat menuntut yang meminta banyak pergerakan kaki dan berlari. Kami mungkin akan menggunakan semua enam [pergantian]," tutur Klopp, dikutip laman resmi klub.



Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Allison Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Xherdan Shaqiri.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight