Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Fulham: Mencari Momentum Kemenangan

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga pekan ke-12 Liga Inggris antara Liverpool vs Fulham di Stadion Anfield menjadi ajang The Reds untuk menemukan momentum kemenangan.
tirto.id - Duel seru antara Liverpool vs Fulham akan tersaji dalam pekan ke-12 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (12/11/2018) pukul 19.00 WIB. Laga ini menjadi ajang The Reds untuk menemukan kembali momentum kemenangan.

Skuat asuhan Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir. Setelah ditahan imbang Arsenal di Liga Inggris pekan lalu, Liverpool menelan kekalahan mengejutkan atas Red Star Belgrade di ajang Liga Champions.

Jurgen Klopp pun menegaskan skuatnya akan tampil lebih baik lagi. Manajer asal Jerman itu menyebut anak asuhnya akan bereaksi dengan tepat seusai dikandaskan Red Star Belgrade.

“Kami datang untuk segalanya, kami harus membangun situasi kami, untuk tampil lebih baik, untuk membangun kepercayaan diri. Ini semua OK, tetapi pertandingan pada Selasa [melawan Red Star], tentu adalah pukulan telak yang tidak diharapkan," ucap Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

"Jadi sekarang kami harus bereaksi dengan langkah yang tepat—tetapi bukan hanya pada Minggu [melawan Fulham], [melainkan] secara general,” tambahnya.

The Reds sendiri bermodal catatan positif jelang menjamu Fulham di Stadion Anfield. Di ajang liga, Liverpool tidak terkalahkan di Anfield dalam 26 pertandingan terakhir. Melawan Fulham sendiri, The Reds enam kali clean sheets dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Tim tamu sendiri sedang menjalani tren negatif jelang melawat ke Anfield. Skuat asuhan Slavisa Jokanovic selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil ini pun membuat Aleksandr Mitrovic dan kolega terdampar di dasar klasemen sementara.

Berdasarkan rekor head-to-head, Liverpool juga lebih unggul dari Fulham. Dari lima pertemuan terakhir di ajang liga, The Reds menang empat kali atas Fulham. Sejak ditangani Jurgen Klopp, Liverpool juga sukses memenangi delapan pertandingan melawan tim promosi di Stadion Anfield, mencetak 25 gol dan kebobolan tiga.

Akan tetapi, Jurgen Klopp enggan meremehkan The Cottagers yang sedang dalam tren negatif. Eks manajer Borussia Dortmund itu bahkan menyebut Fulham sebenarnya tampil baik musim ini. Klopp menegaskan jika laga melawan Fulham akan berjalan sulit.

“Jika seseorang pergi ke sana [Anfield] dan mengharapkan laga mudah, maka tinggallah di rumah saja, karena itu tidak akan terjadi [laga mudah], ini akan menjadi pekerjaan yang benar-benar sulit untuk dilakukan. Baguslah jika kami hendak menunjukkan reaksi [seusai ditekuk Red Star], ya itu masuk akal, tetapi reaksi yang tepat,” ujar Klopp.

Laga Liverpool vs Fulham pun diprediksi akan berjalan menarik. Kendati kalah lima kali beruntun, Fulham sebenarnya tampil cukup ofensif musim ini. Di ajang liga, Tom Cairney dan rekan-rekan tampil ofensif dengan rataan 12,6 tembakan per laga.

Akan tetapi, melawan Liverpool di Anfield tentu menjadi laga berat bagi anak asuh Slavisa Jokanovic. Selain punya rekor kandang impresif, The Reds juga cukup ofensif dengan rataan 14,4 tembakan per laga di Liga Inggris.

Lini serang Liverpool pun dapat menjadi ancaman besar bagi tim tamu. Pasalnya, lini pertahanan Fulham termasuk yang paling rawan pada musim ini. Hingga pekan ke-11, Fulham telah kebobolan 29 gol dan menghadapi 69 tembakan tepat sasaran.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)

Reporter: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis