Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Bournemouth: Misi Bangkit, Jaga Rekor Anfield

Oleh: Permadi Suntama - 6 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Bornemouth di Liga Inggris pada Sabtu (7/3/2020): tuan rumah ingin bangkit setelah krisis sekaligus menjaga rekor sempurna di Anfield.
tirto.id - Liverpool akan menjamu Bournemouth di Stadion Anfield dalam pekan ke-29 Liga Inggris pada Sabtu (7/3/2020) pukul 19.30 WIB. The Reds yang baru saja mengalami kekalahan pertamanya di Liga Inggris pekan lalu, bakal berusaha bangkit saat menghadapi The Cherries demi menjaga reputasi mereka di kandang.

Anak asuh Jurgen Klopp sudah menderita tiga kali kekalahan dalam lima laga terkini. Catatan tersebut menjadi periode terburuk Liverpool musim ini. Selain kekalahan 3-0 atas Watford di Liga Inggris, The Reds sebelumnya juga kalah 1-0 dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, dan paling anyar kalah 2-0 dari Chelsea di Piala FA.

Melihat situasi buruk ini, gelandang Liverpool, Adam Lallana, menyatakan hasil negatif sebenarnya lumrah saja. Meski begitu, ia ingin rekan-rekannya bangkit dan menunjukkan reaksi positif saat menjamu Bournemouth. Liverpool sendiri memiliki rekor selalu menang di kandang dalam Liga Inggris.

''Tidak ada yang salah [dengan kekalahan Liverpool] setiap tim bisa kalah. Kami memiliki pertandingan lainnya di akhir pekan ini, dan saya yakin Anda akan melihat reaksi yang diberikan oleh Liverpool,'' tutur Lallana dikutip situs web resmi Liverpool.

Misi kebangkitan Liverpool diprediksi bakal berhasil. Pasalnya, Bournemouth datang ke Anfield setelah rangkaian peforma yang kurang impresif dalam beberapa laga. Selain itu, The Cherries kini berada di zona degradasi.

Meski begitu, hasil imbang atas Chelsea yang didapat Bournemouth dalam laga terakhir akan menjadi modal berharga untuk anak asuh Eddie Howe. Apalagi, mereka memiliki waktu istirahat yang jauh lebih banyak daripada Liverpool yang pertengahan pekan ini tampil di Piala FA.

Kendati sejumlah pemain utama tim tamu absen, The Cherries menggantinya dengan pemain dari tim muda Bournemouth.

''Dua pemain muda, Kyle Taylor, dan Sam Sherring, bergabung dengan latihan tim utama yang dipersiapkan menghadapi Liverpool,'' tulis situs web resmi Bournemouth.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored Liverpool diprediksi menguasai jalannya pertandingan. Rata-rata Mohamed Salah dan kolega mencatat penguasaan bola mencapai 59% per laga. Urusan mencetak gol, mereka menjadi tim paling produktif kedua setelah Manchester City, dan mampu membuat 16 peluang di setiap pertandingan.

Kendati begitu, tiga kali gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir membuat The Reds harus waspada. Ditambah Bournemouth beberapa kali sukses membuat kejutan dengan mengalahkan tim besar.

Joshua King dan kolega sendiri rerata membuat 10 peluang per laga. Situasi bola mati jadi andalan utama mereka untuk mencetak gol. Total, The Cherries membuat 13 gol dari set pieces.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma, Lewis Cook, Ryan Fraser; Callum Wilson, Joshua King.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight