Liga Champion 2020-2021

Prediksi Liga Champion Malam Ini: Lazio vs Bayern, ATM vs Chelsea

Oleh: Fitra Firdaus - 23 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Liga Champions malam ini Rabu, 24 Februari 2021 dini hari: Lazio vs Bayern (live streaming Vidio), ATM vs Chelsea (siaran langsung SCTV).
tirto.id - Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 antara Lazio vs Bayern Munchen sesuai jadwal digelar Rabu (24/2/2021) pukul 03.00 WIB. Laga lain, ATM vs Chelsea tayang live SCTV pada jam sama. Siapa menang di prediksi UCL malam ini?

Pekan lalu, terdapat tren tim yang bertandang di leg pertama 16 besar UCL condong mampu memetik kemenangan. Ini terjadi saat PSG mengalahkan Barcelona 1-4 di Camp Nou, Dortmund menyikat Sevilla 2-3 di Pijzuan, dan Liverpool yang unggul 0-2 atas RB Leipzig di Budapest.

Satu-satunya tuan rumah yang menang adalah Porto, ketika mengandaskan Juventus 1-4. Oleh karenanya, layak ditunggu apakah Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid, hingga Manchester City dapat meneruskan tren tersebut atau tidak.


Jadwal Liga Champion Malam Ini Lazio vs Bayern


Bayern Munchen tercatat hampir 2 tahun tidak terkalahkan di Liga Champions sejak leg kedua 16 besar UCL 2018/2019 kontra Liverpool. Dalam 17 laga Liga Champions terakhir, Die Roten menang 16 kali dan hanya seri sekali.

Menghadapi Lazio yang setelah 20 tahun menunggu akhirnya lolos dari fase grup UCL, kualitas Bayern tampak sulit ditandingi. Jika ada satu pemain Lazio yang menonjol, dia adalah Ciro Immobile, peraih Sepatu Emas Eropa musim lalu, yang mengalahkan Robert Lewandowski.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menuturkan kepada UEFA, "Bayern juara Liga Champions dan Piala Dunia antarKlub. Alih-alih fokus pada kelemahan mereka, saya fokus pada tim sendiri. Dalam jalur kami, Lazio sudah banyak memainkan laga final, seperti laga ini".

Bayern mampu mencetak gol dari semua skema musim ini di UCL, dengan rincian 11 dari open play, 1 serangan balik, 3 dari set piece, dan 2 penalti. Status Die Roten sebagai tim tersubur di fase grup (18 gol) dengan rata-rata 15,8 kali tembakan bakal jadi ujian besar bagi Lazio.

Tuan rumah bukan tipe tim yang mengandalkan penguasaan bola di Eropa, rata-rata hanya 46,7 persen, kontras dengan Bayern (58,0 persen). Jika ada yang bisa diharapkan Lazio adalah kelelahan Die Roten, yang kehilangan 5 dari 6 angka dalam 2 laga Bundesliga terakhir.



Prediksi UCL Malam Ini ATM vs Chelsea


Chelsea punya masalah sendiri soal 16 besar Liga Champions. Dalam 4 tahun terakhir mereka selalu kandas di babak ini, termasuk dengan agregat 7-1 saat melawan Bayern Munchen musim lalu. Namun, kini di tangan Thomas Tuchel yang mengantar PSG ke final UCL musim lalu, The Blues bisa berharap banyak.

Lawan Chelsea di 16 besar kali ini adalah Atletico Madrid asuhan Diego Simeone, tim yang dari segi permainan kontras dengan gaya menyerang Tuchel. ATM dikenal memiliki lini pertahanan yang solid, terutama jika mengacu performa mereka di Liga Spanyol musim ini: kebobolan hanya 16 gol dari 23 partai.

Sejak awal, Tuchel sudah memperkirakan beratnya anak-anak muda Chelsea bertarung di tempat netral, Arena Nationala, Bukarest, terkait protokol COVID-19. Bahkan meski ATM musim ini baru mencetak 7 gol dari 6 laga fase grup UCL.

"Mereka (Atletico) berpengalaman di level ini dengan pelatih yang kaya pengalaman pula. Mereka akan bertarung gigih dan punya mentalitas bagus," kata Tuchel dikutip UEFA.

Dari 7 gol yang dibukukan ATM, 3 di antaranya berasal dari skema set pieces. Ini bisa mengancam rekor tidak terkalahkan Chelsea bersama Tuchel yang merentang dalam 7 laga.

Di sisi lain, kapasitas Atletico Madrid sang pimpinan klasemen LaLiga musim ini belum terbukti di UCL dengan 2 menang, 3 seri, dan 1 kalah di fase grup. Lini depan mereka yang diisi Luis Suarez dan Joao Felix bisa menjawab hal ini.



Live Streaming UCL Malam Ini 24 Feb 2021


Seluruh pertandingan 16 besar Liga Champions 2020/2021 dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier.

Untuk menikmati layanan ini, penggemar sepak bola perlu mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia.

Terdapat 3 pilihan yang bisa digunakan, yaitu Premier Platinum 7 hari (Rp19.000), 30 hari (Rp29.000), atau 1 Tahun (Rp299.000).

Untuk pertandingan hari Rabu (24/2/2021), terdapat 2 laga yang dapat ditonton di Vidio Premier, yaitu Atletico Madrid vs Chelsea dan Lazio vs Bayern Munchen. Khusus laga ATM vs Chelsea akan tayang di siaran langsung SCTV.

Berikut ini jadwal pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 pada Kamis (24/2/2021).

Kamis, 24 Februari 2021
03.00 WIB

Atletico Madrid vs Chelsea
Arena Națională, Bucharest, Rumania
live streaming Vidio, siaran langsung SCTV


Lazio vs Bayern Munchen
Stadion Olimpico, Roma
live streaming Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION 2021 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight