Prediksi Leverkusen vs Eintracht Frankfurt: BayArena Jadi Kunci

Oleh: Wan Faizal - 6 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Leverkusen vs Eintracht Frankfurt: tuan rumah kemungkinan bakal mampu mengatasi tamu kali ini. Leverkusen selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir.
tirto.id - Eintracht Frankfurt akan menguji ketangguhan Bayer Leverkusen di Stadion BayArena pada Sabtu (07/03/2020) pukul 21.30 WIB.

Kans tim tamu sebenarnya terbilang tipis apabila melihat rekor pertemuan terkini kedua tim dan betapa ganasnya Leverkusen di kandangnya.

Die Werkself, julukan Leverkusen, tampil impresif dalam beberapa laga terakhir melawan Frankfurt di BayArena.

Di semua ajang, Leverkusen berhasil memenangi empat pertandingan beruntun atas lawannya itu. Bahkan, skor 6-1 menjadi hasil akhir pertemuan kedua klub di BayArena, pada musim lalu.

Selain itu, pasukan Peter Bosz juga sedang mendapatkan grafik konsisten dalam tiga laga kandang terakhir. Saat menjamu Fortuna Dusseldorf, Borussia Dortmund, dan Augsburg, kemenangan terus diraih oleh Leverkusen. Tiga kemenangan beruntun itu membalas hasil laga sebelumnya ketika mereka kalah dari Hertha Berlin di BayArena.

Hebatnya dalam tiga kemenangan beruntun tersebut, ada sembilan gol yang bisa dicetak oleh Kai Havertz dan kawan-kawan. Itu semua belum termasuk dengan kemenangan 3-1 yang diraih atas Union Berlin di ajang DFB Pokal pada pertengahan pekan kemarin.

Bagusnya performa kandang Leverkusen saat ini tak pelak membuat Frankfurt agak was-was. Bisa dimaklumi karena dari lima pertandingan away terakhir, Frankfurt menderita tiga kekalahan atas Schalke, Paderborn, dan Dortmund. Hasil lainnya adalah imbang kontra Dusseldorf serta ada satu kemenangan saat bertandang ke markas Hoffenheim.

“Leverkusen sedang berada dalam tren yang bagus. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan pastinya memastikan bermain lebih bagus dari laga tahun lalu di sana. Kekalahan telak itu (6-1) merupakan hasil terburuk yang pernah saya alami sebagai pelatih atau pemain,” kata pelatih Frankfurt, Adi Hutter.

Faktanya, Frankfurt memang pantas waspada dengan performa tandang mereka. Jika klasemen Liga Jerman saat ini hanya berdasarkan poin dari laga tandang, Filip Kostic dan kolega menghuni posisi juru kunci.

Hanya tujuh poin saja yang bisa mereka dapatkan ketika bertanding di markas lawan. Yakni dari hasil dua kemenangan, satu imbang, dan delapan kali kalah dari 11 pertandingan.

Catatan away mereka pun menjadi yang terparah dengan hanya bisa mencetak 11 gol. Sedangkan untuk urusan kebobolan, jumlah 21 gol yang mereka derita masih lebih bagus dari beberapa tim lain.

Tugas Frankfurt kian berat karena Leverkusen sedang bernafsu memburu kemenangan. Tambahan tiga poin dari laga ini bisa membawa mereka masuk ke zona Liga Champions menggeser Borussia Monchengladbach. Namun itu masih ditambah dengan syarat Gladbach dikalahkan Dortmund pada hari yang sama.

Kondisi Tim Terkini

Dari laga kontra Union Berlin kemarin, Leverkusen terpaksa merelakan Nadiem Amiri ke ruang perawatan karena adanya cedera bahu yang ia derita. Amiri akan menemani Kevin Volland yang terlebih dahulu mendapatkan cedera.

Sedangkan dari Frankfurt, tidak ada pemainnya yang mengalami masalah serius. Beberapa pemain sempat cedera ringan dari laga kontra Werder Bremen. Namun, kata Adi Hutter, semua pemain timnya memiliki kans berlaga di kandang Leverkusen.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leverkusen: Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Sven Bender; Mitchell Weiser, Daley Sinkgraven, Charles Aranguiz, Kerem Demirbay; Kai Havertz, Moussa Diaby; Lucas Alario

Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure, David Abraham, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Stefan Ilsanker; Sebastian Rode, Dominik Kohr, Mijat Gacinovic, Filip Kostic; Andre Silva.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight