Prediksi Lazio vs Sampdoria: Laga Pembuktian Simone Inzaghi

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Lazio vs Sampdoria akan menjadi salah satu laga pekan 15 Liga Italia Serie A musim 2018/2019 pada Minggu (9/12/2018).
tirto.id - Tuan rumah Lazio akan menjamu lawan tangguh Sampdoria dalam laga lanjutan pekan 15 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (9/12/2018) di Stadion Olimpico, Roma. Pertandingan Lazio vs Sampdoria diprediksi akan menjadi ajang pembuktian pelatih Lazio, Simone Inzaghi yang sedang menjalani tren negatif.

Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Lazio arahan Simone Inzaghi gagal meraih satu pun kemenangan. Termutakhir, mereka hampir menelan kekalahan dari penghuni dasar klasemen Serie A 2018/2019, Chievo pada pekan lalu. Berkat Ciro Immobile, Biancoceleste memaksakan hasil imbang 1-1 lawan Chievo.

Dengan perolehan 24 poin, Lazio sementara masih berada di posisi 5 klasemen. Ciro Immobile dan kawan-kawan terpaut 1 poin dari AC Milan yang berada satu tingkat di atas mereka. Akan tetapi posisi mereka terancam oleh Torino yang berada di posisi 6 dan hanya terpaut 3 poin.

Kemenangan menjadi hasil yang wajib diraih oleh Simone Inzaghi dan anak buahnya jika tetap ingin bersaing di papan atas klasemen. Inzaghi sendiri berusaha akan memberikan hasil terbaik usai mendapat hasil-hasil buruk.
Dia juga mengatakan terima kasih secara tidak langsung kepada Presiden klub Claudio Lotito, yang sebelumnya telah memastikan posisinya sebagai pelatih tidak akan tergantikan menyusul isu pemecatan yang mencuat.

"Kami fokus pada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik di beberapa pertandingan terakhir, tanpa melupakan bahwa kami berada di posisi lima, terpaut satu poin dari peringkat empat, dan di 32 besar Liga Eropa. Sampdoria sangat terorganisasi dan memiliki pelatih yang sangat baik, tetapi kami harus menang," ucap Simone Inzaghi.

"Kata-kata dari [Claudio] Lotito dan [Igli] Tare itu sangat indah indah," imbuhnya.

Akan tetapi lawan yang akan mereka hadapi, Sampdoria, bukanlah klub yang mudah ditaklukkan. Il Samp untuk sementara masih duduk di posisi 10 klasemen dengan koleksi 19 poin, hanya terpaut 2 poin dari Torino yang berada di peringkat 6 klasemen.

Usai menjalani tiga kekalahan beruntun dan satu kali hasil imbang, pasukan Marco Giampaolo meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Bologna pada pekan 14 lalu. Blucerchiati juga sempat mengalahkan Napoli asuhan Carlo Ancelotti dengan skor telak 3-0 pada pekan kedua. Catatan tersebut patut diwaspadai oleh Lazio yang tercatat selalu kebobolan dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Kendati demikian, menilik kembali sejarah pertemuan kedua kesebelasan sejauh ini, Lazio masih unggul jauh dari Sampdoria. Dari total 41 pertemuan, Lazio sukses meraih 24 kemenangan, 8 hasil seri dan hanya kalah 9 kali dari Sampdoria.

Dalam lima duel terakhir di ajang Serie A pun, Lazio berhasil menang 4 kali serta hanya sekali tumbang dari Il Samp. Terlebih lagi, sejak Januari 2005, Biancoceleste tidak pernah kalah dari Sampdoria jika bermain di Olimpico dengan rincian 10 kemenangan dari 12 duel.

Berdasarkan catatan performa dan rekor pertemuan kedua klub di atas, Lazio diprediksi akan meraih poin penuh serta menjadi pembuktian sang pelatih, Simone Inzaghi. Namun tuan rumah juga harus mewaspadai lini serang sang tamu yang dikomandoi Fabio Quagliarella yang telah mencatat 7 gol dan serta 5 assist dari 14 laga jika tidak ingin malu di kandang sendiri.

Lima Pertemuan Terakhir

22/04/2018 Lazio vs Sampdoria 4-0
04/12/2017 Sampdoria vs Lazio 1-2
07/05/2017 Lazio vs Sampdoria 7-3
11/12/2016 Sampdoria vs Lazio 1-2
24/04/2016 Sampdoria vs Lazio 2-1

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
Dari Sejawat
Infografik Instagram