Liga Italia

Prediksi Lazio vs Chievo: Momentum Aquile ke Zona Eropa

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Lazio vs Chievo dalam lanjutan pekan 33 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Sabtu (20/4/2019).
tirto.id - Pertandingan antara Lazio vs Chievo dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-33 akan berlangsung pada Sabtu (20/4/2019) di Stadion Olimpico, Roma. Laga ini diprediksi menjadi momentum Aquile untuk menembus zona Eropa.

Lazio berhasil menjaga persaingan memperebutkan tiket kompetisi Eropa musim depan usai kalahkan Udinese di laga tunda pada Kamis (18/4) lalu. Untuk sementara anak asuh Simone Inzaghi masih berada di peringkat 7 dengan 52 poin, selisih 3 poin dari AC Milan di peringkat 4.

Terlebih sang tamu, Chievo, sudah dipastikan degradasi pada pekan lalu. Gialloblu menjadi tim pertama di Serie A musim ini yang akan turun ke Serie B setelah hanya mengumpulkan 11 poin dari 32 pertandingan.

Akan tetapi, Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio akan kehilangan beberapa pilar utamanya. Lucas Leiva menjalani hukuman akumulasi kartu, sementara Joaquin Correa, Stefan Radu, Adam Marusic dan Valon Berisha mengalami cedera ringan. Tidak banyak pilihan di lini depan, hanya Ciro Immobile dan Felipe Caicedo yang tersisa.

Pada pertemuan pertama musim ini, Chievo berhasil menahan imbang Lazio dengan skor 1-1 di Antonio Bentegodi. Simone Inzaghi mengimbau kepada anak asuhnya untuk tak terlena dan fokus untuk meraih kemenangan.

"Posisi Chievo di klasemen adalah tipuan. Mereka baru-baru ini imbang dengan Atalanta dan meskipun mereka terdegradasi, mereka akan siap untuk itu," ucap Simone.

"Dibandingkan dengan pertandingan pertama kami [melawan Chievo], kami banyak berkembang, tetapi kami harus menunjukkannya. Kita harus menang untuk naik posisi. Saya tidak melihat yang lain. Saat ini, kita harus memikirkan diri kita sendiri dan menghadapi tim yang sering membuat kita kesulitan."

Di kubu tim tamu, pelatih Chievo, Domenico Di Carlo, masih akan kehilangan Andrea Seculin dan Ezequiel Schelotto. Keduanya masih belum sembuh dari cedera. Namun pemain muda berusia 18 tahun, Emanuel Vignato dan penyerang gaek berusia 40 tahun, Sergio Pellissier diharapkan turun sejak menit pertama.



Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Milan Badelj, Luis Alberto, Senad Lulic; Felipe Caicedo, Ciro Immobile.

Chievo (3-5-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Bostjan Cesar, Marco Andreolli; Federico Barba, Sofian Kiyine, Emanuele Giaccherini, Nicola Rigoni, Perparim Hetemaj; Emanuel Vignato, Sergio Pellissier.

Prediksi Pertandingan

Di atas kertas, Lazio unggul jauh dibanding Chievo. Dalam enam duel terakhir, Biancoceleste sukses membukukan tiga kemenangan, 2 hasil imbang dan hanya sekali menelan kekalahan dari Chievo. Terlebih, duel terakhir di Olimpico berakhir dengan skor 5-1 untuk Lazio.

Akan tetapi, Chievo sukses membobol gawang Lazio dari 8 pertemuan terakhir. Sergio Pellissier bahkan mencatatkan 8 gol sepanjang kariernya kala bertemu dengan Lazio.

Lazio diprediksi akan mudah mengatasi perlawanan sang juru kunci. Rekor hanya kalah 3 kali dari 16 laga kandang musim ini dapat menjadi rujukan. Skor kemenangan lebih dari satu gol diprediksi akan menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus