Liga Italia

Prediksi Lazio vs AC Milan: Jaga Asa Juara Serie A Tanpa Immobile

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Lazio vs AC Milan di Liga Italia: tuan rumah mesti menang jika masih ingin bersaing dengan Juventus demi meraih gelar juara Serie A.
tirto.id - Big match pekan 30 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Lazio vs AC Milan bakal tersaji pada Minggu (5/7/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Hasil laga ini akan menjadi salah satu kunci apakah Biancocelesti masih bisa bersaing dengan Juventus untuk pertaruhan scudetto atau tidak.

Lazio wajib menang jika ingin menjaga asa jadi juara Liga Italia 2019/2020 dan memutus dominasi Juventus dalam satu dekade terakhir. Pekan lalu, anak asuh Simone Inzaghi berhasil meraih kemenangan susah payah atas Torino.

Untuk sementara, Lazio terpaut 4 poin dari Juventus di puncak klasemen. Bianconeri telah mengumpulkan 72 poin, sedangkan Biancocelesti 68 angka. Tetapi, laga kontra AC Milan tidak akan mudah dengan absennya top skor mereka, Ciro Immobile dan Felipe Caicedo karena akumulasi kartu kuning.

"Saya belum memutuskan siapa yang bakal mengisi lini depan. Kami masih harus latihan besok, untuk melihat (Lucas) Leiva dan Cataldi dapat membantu kami di lini tengah," ungkap Simone Inzaghi, pelatih Lazio, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami sudah terbiasa menghadapi masalah-masalah seperti ini. Saya yakin tim ini dapat bermain dengan baik terlepas dari bagaimana formasi dan para pemain yang akan turun nantinya," pungkasnya.

Selain Immobile dan Caicedo, Lazio juga kehilangan Senad Lulic dan Luiz Felipe. Dua nama terakhir mengalami cedera ringan.

Sementara itu, AC Milan mengusung misi lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan. Semenjak restart kompetisi, pasukan Stefano Pioli sudah mengumpulkan 7 poin. Rossoneri hanya terpaut 2 angka dari Napoli di posisi 6 dengan koleksi 45 poin.

Pioli menganggap absennya Immobile dan Caicedo tidak akan berpengaruh banyak terhadap Lazio. Menurutnya, Rossoneri harus bermain dengan sangat presisi.

"Lazio sangat komplet, dan dua comeback di dua giornata terakhir telah menjadi bukti. Meskipun tanpa Immobile dan Caicedo, itu tidak akan mempengaruhi persiapan kami melawan Lazio. Kami harus waspada dan kompak. Kami harus bermain dengan presisi tinggi," sebut Pioli dikutip dari Football Italia.

Jika Lazio kehilangan ujung tombaknya, Rossoneri justru mendapat suntikan dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Ibra telah pulih dan sudah bermain sebagai pengganti dalam laga melawan SPAL Kamis (2/7) kemarin.

Namun, AC Milan kehilangan Samuel Castillejo, Mateo Mussachio, dan Leo Duarte lantaran cedera. Alexis Saelemaekers diprediksi bakal mengisi posisi Castillejo.


Prediksi Lazio vs AC Milan


Dalam pertemuan pertama musim ini, Lazio mampu menang tipis 2-1 di San Siro. Namun, faktanya Lazio tidak pernah dua kali mengalahkan AC Milan dalam satu musim kompetisi sejak tahun 1977/78. Selain itu, tiga duel terakhir kedua kesebelasan di Olimpico berakhir imbang.

Dari segi catatan rata-rata penguasaan bola per laga, AC Milan (54%) lebih unggul dibandingkan Lazio (49%). Kemungkinan jalannya laga bakal didominasi oleh tim tamu.

Diprediksi, pertandingan bakal berlangsung terbuka tetapi minim gol. Dari 5 duel terakhir, kedua kesebelasan hanya mampu mencetak 7 gol. Dengan absennya Immobile dan performa AC Milan yang sedang baik, hasil imbang diprediksi menjadi hasil akhir laga ini.


Prediksi Susunan Pemain Lazio vs AC Milan


Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Danilo Cataldi, Jony; Luis Alberto; Joaquin Correa. | Pelatih: Simone Inzaghi.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic. | Pelatih: Stefano Pioli.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight