Prediksi Laos vs Myanmar & Jadwal Piala AFF 2018 Grup A Hari Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 16 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal Piala AFF 2018 Grup A pada hari ini Jumat (16/11), prediksi Laos vs Myanmar mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Laga Laos vs Myanmar dalam lanjutan jadwal Piala AFF 2018 Grup A akan digelar pada hari ini Jumat (16/11/2018) pukul 19.30 WIB. Berlaga di Stadion Nasional Laos, Vientiane, tim tamu jauh lebih diunggulkan dibandingkan tuan rumah.

Laos dalam kondisi buruk jelang laga ketiga mereka di AFF Suzuki Cup 2018. Tim asuhan V. Sundramoorthy sudah mencatatkan dua kekalahan, 0-3 lawan Vietnam pada Kamis (8/11) dan 3-1 atas Malaysia pada Senin (12/11).

Namun, sang pelatih enggan pesimistis menghadapi Myanmar. Baginya, Laos sudah cukup berkembang, terutama setelah menahan Malaysia 1-1 hingga empat menit terakhir pertandingan. Ia menekankan, pengalaman akan mendewasakan penggawa Laos.

"Kami memiliki banyak pemain muda, tetapi butuh pengalaman lebih untuk memastikan, setidaknya kami berhak meraih satu poin. Anak-anak ini mendapatkan perhatian ekstra di turnamen ini, dan mereka akan berkembang," kata Sundramoorthy dikutip situs resmi Piala AFF pada Kamis (15/11).

Sementara itu, Myanmar menjalani partai perdana mereka di Piala AFF edisi ini dengan mengalahkan Kamboja 4-1 pada Senin (12/11). Meskipun demikian, The White Angels membutuhkan 60 menit untuk sekadar mencetak gol ke gawang lawan.

Selain itu, penampilan Myanmar kurang mengesankan, sampai masuknya Ang Thu dan Aung Than Htet. Keduanya kemungkinan akan dipilih masuk starting XI dalam laga ini oleh pelatih Antoine Hey.

"Laga pertama kami sulit, karena kami mendapatkan tekanan sejak awal laga. Sekarang kami akan menjalani laga tandang pertama, dan hal itu juga sangat sulit.

"Tapi kepercayaan diri dan motivasi sedang tinggi, kami tidak ada masalah cedera, sehingga anak-anak bisa memulai laga dengan tangguh," kata Hey dalam konferensi pers.



Perkiraan Susunan Pemain
Laos (5-4-1): Outthilath Nammakhoth; Aphixay Thanakhanty, Kaharn Phetsivilay, Thotnilath Sibounhuang, Latthasay Lounlasy, Vanna Bounlovongsa; Soukaphone Vongchiengkham, Chanthaphone Waenvongsoth, Phouthone Innalay, Phithack Kongmathilath; Bounpachan Bounkong

Myanmar (4-1-4-1): Kyaw Zin Htet; David Htan, Pyae Pyho Zaw, Zaw Min Tun, Thein Than Win; Hlaing Bo Bo; Maung Maung Lwin, Lwin Moe Aung, Aung Si Thu, Aung Thu; Than Htet Aung

Prediksi Pertandingan
Laos dalam dua laga perdana mereka di Piala AFF 2018 memainkan formasi defensif 5-4-1. Kemampuan bertahan mereka terlihat berkembang, setelah hanya kalah dari Malaysia dalam empat menit terakhir. Di sisi lain, penampilan Myanmar melawan Kamboja, meski menang 4-1, tidak dapat disebut memuaskan, karena tim ini baru panas setelah laga berlangsung satu jam.

Myanmar patut waspada karena di stadion tempat mereka berlaga sekarang, The White Angels pernah ditahan imbang Laos 2-2 pada 11 Juni 2015. Ketika itu bahkan tuan rumah unggul 2-1 hingga tiga menit terakhir pertandingan.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus