Prediksi Piala Dunia 2022

Prediksi Kroasia vs Kanada Piala Dunia 2022: Memburu Gol Perdana

Kontributor: Dicky Setyawan, tirto.id - 24 Nov 2022 22:44 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Kroasia vs Kanada jadwal Piala Dunia 2022 Grup F, kedua tim memburu poin serta gol perdana di turnamen ini. Live SCTV & Vidio, Minggu (27/11) malam
tirto.id - Prediksi Kroasia vs Kanada dalam matchday 2 jadwal Piala Dunia 2022 Grup F bakal menjadi ajang kedua kubu untuk menjaga peluang lolos, sekaligus memburu gol perdana mereka di turnamen ini. Pada pertandingan pembuka Kroasia bermain imbang tanpa gol kontra Maroko, sementara Kanada kalah 0-1 di tangan Belgia.

Pertandingan Kroasia vs Kanada akan dihelat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB. Jalannya pertandingan bisa diikuti lewat siaran langsung SCTV, sedang live streaming Kroasia vs Kanada dapat diakses di Vidio.

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung seru. Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018 jelas akan berjuang sebaik mungkin demi merengkuh poin penuh dari laga ini. Pasalnya pada matchday terakhir Luka Modric dan kawan-kawan harus menghadapi salah satu tim unggulan, Belgia.

Di kubu seberang, Timnas Kanada juga akan berjuang untuk setidaknya bisa mengamankan poin. Kanada memang tak diunggulkan dalam turnamen ini. Tapi jika melihat perlawanan sengit yang mereka tunjukkan ketika menghadapi tim kuat Belgia, skuad asuhan John Herdman tetap punya kans untuk membuat kejutan.



Prediksi Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022


Zlatko Dalic selaku pelatih Timnas Kroasia harus segera menemukan solusi untuk mempertajam lini depan timnya. Ia mengaku pada matchday pertama Luka Modric dan kawan-kawan terlihat ragu ketika menyerang, serta bermain terlalu berhati-hati.

Terbukti, meski menguasai jalannya pertandingan ketika bertemu Maroko hingga 64 persen penguasaan bola, Kroasia ternyata hanya bisa melepaskan total 5 kali tembakan. Dari jumlah tersebut hanya 2 yang tepat sasaran.

"Hari ini Kroasia memiliki kendali, memiliki penguasaan bola, tetapi tidak memiliki peluang yang cukup, atau ketajaman yang cukup, dan kami tidak maju sebanyak yang kami inginkan,” ucap Dalic usai ditahan imbang Maroko.

Bagi Timnas Kroasia masalah tersebut mesti lekas dipecahkan. Pasalnya, Kanada sebagai rival di matchday kedua secara kualitas punya potensi besar untuk bisa merepotkan.

Timnas Kanada menunjukkan performa yang relatif bagus, ketika menantang tim kuat Belgia pada laga pertama. Statistik laga memperlihatkan bahwa skuad asuhan John Herdman sanggup melepaskan total 22 tembakan, meski hanya 3 yang tepat sasaran. Dari sisi penguasaan bola, Kanada juga hanya kalah tipis dengan 46 persen ketika melawan Belgia.

Kanada diprediksi bisa memberi perlawanan sengit kepada Kroasia. Sedangkan jika kubu Kroasia sampai lengah, bukan tidak mungkin hasil pertandingan akan menghasilkan kejutan baru di turnamen ini.

Timnas Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status peringkat teratas Kualifikasi Zona CONCACAF. Kanada tentu berambisi meraih poin di kejuaraan ini, sejak keikutsertaan terakhir pada edisi 1986 silam



Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Kanada


Pada pertandingan perdana, Timnas Kroasia bermain dengan formasi 4-3-3. Agaknya Dalic bakal tetap mempertahankan komposisi trio gelandang terbaiknya sebagai starter, yakni: Brozovic, Kovacic, dan Modric. Susunan tersebut bisa diubah jika ternyata timnya mengalami kebuntuan.

Sementara trio lini depan juga masih berpeluang diawali oleh Perisic, Kramaric, dan Palasic. Kemudian Nikola Vlasic bisa menjadi opsi pengganti pada paruh kedua.

Di sisi lain, Timnas Kanada berpeluang tampil dengan formasi 3-4-2-1. Trio barisan belakang bisa diisi Alistair Johnston, Steven Vitoria, dan Kamal Miller.

Pelatih John Herdman juga bisa berharap terhadap kinerja Alphonso Davies di sisi sayap kiri. Bintang Timnas Kanada yang kini bermain untuk Bayern Munchen itu diharapkan dapat bermain bagus ketika menyerang maupun bertahan.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Palasic. Pelatih: Zlatko Dalic

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Tajon Buchanan, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Jonathan David, Cyle Larin. Pelatih: John Herdman


Head to Head (H2H) Kroasia vs Kanada

Kroasia dan Kanada belum pernah bertemu sebelumnya. Akan tetapi melihat hasil 5 pertandingan terakhir masing-masing kubu di semua kompetisi, Timnas Kroasia memiliki catatan lebih baik.

Dalam periode tersebut Kroasia membukukan 4 kemenangan dan 1 seri. Sedangkan Kanada mengemas 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kroasia:
23/11/22: Maroko vs Kroasia 0-0
16/11/22: Saudi Arabia vs Kroasia 0 - 1.
26/09/22: Austria vs Kroasia 1 - 3
23/09/22: Kroasia vs Denmark 2 - 1
14/06/22: Perancis vs Kroasia 0 - 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kanada
23/11/22: Belgia vs Kanada 1-0
17/11/22: Jepang vs Kanada 1-2
11/11/22: Bahrain vs Kanada 2-2
27/09/22: Uruguay vs Kanada 2-0
23/09/22: Qatar vs Kanada 0-2



Live Streaming Kroasia vs Kanada & Jam Tayang SCTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Kroasia vs Kanada dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan Moji TV pada Minggu (27/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB. Laga ini juga bisa ditonton lewat live streaming Vidio.

Untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 Qatar di Vidio, terdapat beberapa paket yang dapat dibeli penonton, di antaranya adalah paket khusus FIFA World CUP Qatar seharga Rp59.000 (HP/Tablet) dan Rp89.000 (seluruh perangkat).

Link Live Streaming Kroasia vs Kanada Grup F Piala Dunia 2022 di Vidio

*Jadwal siaran langsung maupun live streaming Piala Dunia 2022 bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Dicky Setyawan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Dicky Setyawan
Penulis: Dicky Setyawan
Editor: Oryza Aditama

DarkLight