Prediksi Kosovo vs Inggris: Waspadai Semangat Tuan Rumah

Oleh: Permadi Suntama - 17 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa laga melawan Kosovo tidak akan mudah.
tirto.id - Inggris akan bertandang ke Stadion Pristina, untuk menghadapi Kosovo di matchday pamungkas kualifikasi Euro 2020, pada Senin (18/11/2019), pukul 02.45 WIB.

The Three Lions yang dipastikan lolos ke putaran final, tetap mewaspadai ancaman dari tuan rumah, yang di pertemuan sebelumnya berhasil mencetak 3 gol, ke gawang Jordan Pickford.

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan bahwa laga melawan Kosovo tidak akan mudah.

Seluruh penggemar sepak bola Kosovo, akan memberi dukungan untuk timnas mereka, dan akan meneror Harry Kane dan kolega, dari pinggir lapangan sepanjang laga.

“Kosovo akan [berusaha keras] mengalahkan kami dan suasana selama pertandingan, akan penuh tekanan [dari suporter tuan rumah], kepada pemain kami. Tapi, saya tahu pemain kami sudah terbiasa dengan hal itu, jadi saya pikir pemain kami akan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tutur Gareth Southgate, dikutip situs web resmi Federasi Sepak Bola Inggris.

Ucapan Gareth Southgate, dibenarkan oleh kapten timnas Kosovo, Amir Rrahmani, yang menyebut timnya akan berusaha keras meraih kemenangan.

Keberhasilan mereka meraih 3 kemenangan dari 7 laga telah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat dari mereka, seperti Bulgaria dan Ceko.

“Jika kami menang, itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa, setelah kegagalan [lolos otomatis ke putaran final]. Kami membuktikan berhasil kembali meraih kemenangan setelah kalah dari Inggris [5-3 di Wembley],” kata Amir Rrahmani, dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Kosovo.

“Kami telah membuktikan bahwa kami dapat meraih kemenangan [di grup ini]. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan [atas Inggris], dengan permainan kami,” tambah sang kapten.

Kosovo yang saat ini berada di perigkat 3 klasemen Grup A, masih memiliki peluang untuk lolos ke Euro 2020, melalui jalur play off.

Jika berhasil lolos ke putaran final, maka negara yang mendeklarasikan kemerdekaan pada tahun 2008 akan mencatat sejarah, pertama kali lolos ke putaran final Euro.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Inggris diprediksi tetap menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga, sementara tim tuan rumah lebih banyak melakukan serangan balik cepat.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Wembley, Valon Berisha dan kolega mampu mencetak 3 gol dari 3 peluang yang mengarah ke gawang.

Di lain pihak, kendati Harry Kane dan rekan-rekan mampu mencetak 5 gol, namun performa mereka mengendur di babak kedua.

Mereka gagal mencetak gol di paruh kedua, termasuk eksekusi penalti yang gagal dari Harry Kane. Di laga terakhir, The Three Lions juga mengendur di babak kedua, setelah berhasil unggul 5 gol di babak pertama.

Perkiraan Susunan Pemain

Kosovo (4-2-3-1): Arijanet Muric; Mergim Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Benjamin Kololli; Valon Berisha, Besar Halimi; Edon Zhegrova, Bersant Celina, Milot Rashica; Atdhe Nuhiu.

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kieran Trippier, Harry Maguire, Tyrone Mings, Ben Chilwell; Alex Oxlade-Chamberlain, Harry Winks, Mason Mount; Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem Sterling.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight