Prediksi Juventus vs Zenit: Jadwal Liga Champion Jam Tayang Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 1 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Juventus vs Zenit dalam jadwal Liga Champion pekan ini, serta jam tayang live TV pada Rabu, 3 November 2021, dini hari.
tirto.id - Prediksi Juventus vs Zenit dalam jadwal Liga Champion (UCL) 2021 berdasarkan data head to head, lebih condong mengunggulkan tuan rumah. Siaran langsung Juventus vs Zenit yang bertanding di Allianz Stadium, Turin, tayang melalui live streaming Champions TV, Rabu (3/11/2021), pukul 03.00 WIB.

Juventus sedang mengalami periode buruk akhir-akhir ini. Si Nyonya Tua selalu gagal meraih kemenangan dalam 3 laga beruntun. Kemenangan terakhir yang diraih skuad asuhan Massimiliano Allegri adalah saat bersua Zenit di pekan ke-3 UCL, 20 Oktober lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, hasil terbaik Juve hanya 1 kali seri. Sementara 2 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Lain halnya dengan yang dialami oleh Zenit. Sejak kalah 0-1 dari Juventus leg pertama, tim asuhan Sergei Semak mampu bangkit di 2 laga selanjutnya. Tak tanggung-tanggung, selisih kemenangan mereka dalam sejumlah laga tersebut cukup jauh. Douglas Santos dan kolega mampu mengalahkan Spartak Moscow 7-1, kemudian menggilas Dinamo Moscow 4-1.

"Pertandingan di Italia adalah cerita yang sama sekali berbeda. Hari ini kami bisa bahagia dengan kemenangan yang sangat penting atas rival perebutan gelar langsung. Kami akan mulai bersiap untuk pertandingan berikutnya besok atau lusa," ujar Sergei Semak, pelatih Zenit.

Prediksi Juventus vs Zenit di Liga Champion Pekan Ini

Setelah berpesta gol dalam 2 laga terakhir liga domestik, Zenit mendapatkan banyak suntikan moral. Kepercayaan diri para pemain Zenit, terutama penyerang, meningkat jelang laga kontra Juventus besok.

Sebelumnya, lini serang Zenit bisa dikatakan kurang produktif. Mereka tercatat hanya mampu melesakkan 4 gol dalam 3 laga terakhir fase grup UCL. Bahkan, Artem Dzyuba, yang tampil menawan di liga domestik, mengalami kebuntuan di pertarungan Liga Champions.

Kini, kondisi Dzyuba sama sekali berbeda. Ia sedang on fire. Penyerang 33 tahun itu tercatat selalu mencetak gol dalam dua laga beruntun bersama Zenit. Hingga kini, ia telah menorehkan 144 gol selama bermain di Liga Primer Rusia. Raihan itu sekaligus membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primer.

"Yah, mereka [penyerang lain] masih bisa melewati beberapa gol dari rekor saya. Tapi serius, saya bangga, itu sangat berarti untuk mengalahkan Veretennikov," terangnya.

Ketajaman Dzyuba bakal diadu dengan striker Juventus, yakni Alvaro Morata. Jelang laga nanti, Morata bertekad menyudahi puasa gol yang sudah berlangsung lebih dari sebulan. Dalam 7 laga terakhir di semua ajang, pemain bernomor punggung 9 itu belum sekalipun mencetak gol.

Selain Morata, pemain Juve lainnya yang patut jadi perhatian adalah Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu telah membukukan 4 gol dan 3 assist dalam 9 laga terakhir semua ajang. Bek Zenit harus mewaspadai kecepatan dan gocekan Dybala dalam laga nanti.

Dybala dan kawan-kawan berambisi menebus kegagalannya meraih kemenangan dalam 3 laga beruntun. Teranyar, mereka ditaklukkan Hellas Verona dengan skor 2-1. Baik Dybala maupun Morata, yang diturunkan sejak awal laga, gagal memberikan kontribusi.

"Setiap dari kami, sebelum tidur harus memikirkan kegagalan hari ini [kalah dari Verona] dan bagaimana memberi sesuatu yang lebih, mengevaluasi dengan kerendahan hati dan segera memikirkan hari Selasa [laga kontra Zenit]. Saat bermain di Juventus, kami tidak takut," tegas Dybala dalam wawancara pascalaga kontra Verona.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Zenit

Juventus masih akan mengandalkan 2 penyerang di lini depan. Alvaro Morata dan Paulo Dybala diharapkan dapat memberikan performa maksimal saat menjamu Zenit, Rabu (3/11) besok.

Sementara itu, satu-satunya pemain Juve yang dipastikan absen di laga ini adalah Mattia De Sciglio. Ia mengalami cedera, sehingga posisinya kemungkinan besar akan diisi oleh Juan Cuadrado.

Masalah lain menghinggapi kubu Zenit. Dua strikernya Magomed Ozdoev dan Douglas Santos dipastikan absen lantaran cedera. Selain itu, Malcom juga diragukan bisa tampil dalam kunjungan ke Turin nanti.

Untuk itu, trio penyerang Zenit bakal mengalami sedikit rotasi. Posisi penyerang tengah kemungkinan diisi oleh Sardar Azmoun, sementara sisi kiri dan kanan diperkuat oleh Claudinho dan Andrey Mostovoy.

Berikut perkiraan susunan pemain Juventus vs Zenit:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Paulo Dybala | Pelatih: Massimiliano Allegri.

Zenit St. Petersburg (3-4-3): Mikhail Kerzhakov; Wilmar Barrios, Yaroslav Rakitskiy, Dmitriy Christyakov; Douglas Santos, Wendel, Daler Kuzyaev, Aleksey Sutormin; Andrey Mostovoy, Artem Dzyuba, Claudinho | Pelatih: Sergei Semak.

Rekor Head to Head Juventus vs Zenit

Kemenangan 0-1 yang diraih pada pertemuan pertama, Minggu (21/10) lalu, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus saat bersua Zenit yang ketiga kalinya. Sejak pertama kali bersua Zenit di tahun 2008 lalu, hingga kini Juventus telah mengumpulkan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Hasil 3 Laga Terakhir Juventus vs Zenit

21/10/21, Zenit 0 - 1 Juventus
26/11/08, Zenit 0 - 0 Juventus
18/09/08, Juventus 1 - 0 Zenit

Hasil 5 Laga Terakhir Juventus

18/10/21, Juventus 1 - 0 Roma
21/10/21, Zenit 0 - 1 Juventus
25/10/21. Inter Milan 1 - 1 Juventus
27/10/21, Juventus 1 - 2 Sassuolo
30/10/21, Verona 2 - 1 Juventus

Hasil 5 Laga Terakhir Zenit

03/10/21, Zenit 1 - 2 Sochi
16/10/21, Arsenal Tula 2 - 1 Zenit
21/10/21, Zenit 0 - 1 Juventus
24/10/21, Zenit 7 - 1 Spartak Moscow
29/10/21, Zenit 4 - 1 Dinamo Moscow

Live Streaming Juventus vs Zenit di Liga Champion Pekan Ini

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Juventus vs Zenit dalam lanjutan matchday 4 UCL 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Champions TV 2 di Vidio, pada Rabu (3/11/2021), pukul 03.00 WIB.

Untuk mengakses tayangan Liga Champions 2021/2022 melalui Vidio Premier penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Dengan berlangganan Vidio Premier, Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan Liga Champion 2021/2022, serta laga pilihan dari Liga Eropa, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, serta kompetisi sepak bola lainnya.

Link Live Streaming Juventus vs Zenit - Champions TV 2

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight