Timnas Indonesia U-19

Prediksi & Jadwal Timnas U19 vs Lleida Esportiu di Spanyol 5-1-2021

Oleh: Beni Jo - 5 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Timnas U19 vs Lleida Esportiu U-19 dalam laga uji coba diselenggarakan pada Selasa (5/1/2021) di Spanyol.
tirto.id - Jadwal pertandingan Timnas U19 vs Lleida Esportiu U-19 dalam laga uji coba diselenggarakan pada Selasa (5/1/2021) hari ini di Stadium of CE Futbol Salou. Sempat mengalami penundaan laga, duel tersebut merupakan penampilan perdana bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda diagendakan tampil pertama pada Minggu (3/1/2021) lalu. Akan tetapi, duel meladeni Gimnastic Tarragona itu mengalami perubahan dan baru akan berlangsung pada Kamis (7/1/2021) mendatang.

Dengan demikian, laga menantang Lleida Esportiu U-19 menjadi debut perdana bagi David Maulana dan kolega di Spanyol. Pemusatan latihan ini digelar dalam rangka persiapan menuju Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

Terkait komposisi pemain, Garuda Muda juga mendapatkan angin segar dengan bergabungnya Kelana Noah Mahessa. Pemain yang membela klub Bonner SC di Jerman tersebut dilaporkan sudah bersama rekan-rekannya sejak Minggu (3/1/2021) lalu.

Berbicara mengenai peluangnya untuk turun bersama Timnas U-19, sang pemain pun menyebut siap bekerja keras selama TC ini demi mendapatkan satu tempat di lini tengah.

"Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 usai sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran," tutur Noah, dikutip laman resmi PSSI.

"Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia," sambungnya.

Skuat Timnas U-19 sebenarnya berkekuatan 30 pemain selama menggelar latihan di benua biru. Usai bergabungnya Kelana Noah Mahessa, kini tinggal dua penggawa yang merumput di Eropa dan belum ada laporan bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong.

Keduanya adalah Witan Sulaeman yang bermain untuk FK Radnik Surdulica di Serbia dan Elkan Baggott, pemain yang membela Ipswich Town, Inggris.


Jadwal Timnas U19 vs Lleida Esportiu

Pertandingan Timnas U19 vs Lleida Esportiu U-19 diselenggarakan pada Selasa (5/1/2021). Duel perdana bagi Garuda Muda itu berlangsung di Stadium of CE Futbol Salou.

Skuad Timnas U19 di Spanyol

1. Rizky Ridho - Persebaya
2. Erlangga Setyo - Persib
3. Bagas Kaffa - Barito Putera
4. Mohammad Kanu - Babel United
5. M. Adi Satrio - PSMS
6. Mochammad Supriadi - Persebaya
7. Irfan Jauhari - Bali United
8. Pratama Arhan - PSIS
9. Braif Fatari - Persija
10. Bayu M Fiqri - Persib
11. Khairul Imam Zakiri - Gymnastica Cueta
12. Saddam Gaffar - PSS Sleman
13. Muhammad Fadhil- Semen Padang
14. Sandi Samosir - Persija
15. Arya Gerryan - Borneo FC
16. Andre Oktaviansyah-
17. Komang Teguh - Borneo FC
18. David Maulana - Barito Putera
19. Moh. Bahril Fajar - PSIS
20. Salman Alfarid - Persija
21. Rendy Juliansyah-
22. Titan Agung Bagus - Arema
23. Kakang Rudianto - Persib
24. Alfrianto Nico - Persija
25. Genta Alparedo - Semen Padang
26. Fajar Fathur Rahman - Borneo FC
27. Pualam Bahari - Borneo FC
28. Witan Sulaeman - FK Radnik Surdulica
29. Elkan Baggott- Ipswich Town FC
30. Kelana Noah Mahessa- Bonner SC

Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight