Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Irlandia vs Denmark Live Steaming Mola TV: Demi Tiket Euro

Oleh: Permadi Suntama - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Republik Irlandia vs Denmark dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada Selasa (19/11/2019): tuan rumah berpeluang menang.
tirto.id - Republik Irlandia akan menjalani laga hidup-mati melawan Denmark dalam matchday pemungkas kualifikasi Euro 2020 Grup D pada Selasa (19/11/2019) pukul 02.45 WIB. Tim yang menang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa tahun depan. Jika laga berakhir imbang, maka Denmark yang akan lolos.

Saat ini, Denmark masih memimpin klasemen Grup D dengan poin 15, unggul 3 poin atas Irlandia di posisi 3 dengan 12 poin. Sementara itu, posisi 2 ditempati Swiss yang akan berhadapan dengan tim lemah Gibraltar, sehingga mereka diprediksi bakal menyegel satu tiket lolos otomatis dari Grup D.

Pelatih Irlandia, Mick McCarthy, sudah dapat menurunkan penjaga gawang andalannya, Darren Randolph, yang sempat mengalami cedera. Kehadiran kiper Middlesbrough itu sangat penting, karena Irlandia mengandalkan sektor pertahanan.

"Seperti pemain lain di skuad, Darren Randolph dalam kondisi fit dan siap untuk bermain [melawan Denmark] dan dia tidak bisa menunggu di bangku cadangan [di laga yang menentukan ini]," tutur Mick McCarthy.

“Kami tahu sebelum pertandingan ini, bahwa kami harus mengalahkan mereka [Denmark, untuk memastikan lolos] dan itulah tantangannya," tambah pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Di lain pihak, Denmark hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran final Euro 2020. Jika tim tamu gagal meraih poin, maka Irlandia yang akan lolos karena kualifikasi Euro 2020 menggunakan sistem head to head andai ada 2 tim yang memiliki poin sama. Di pertemuan pertama Irlandia dan Denmark bermain imbang 1-1.

“Ketika Swiss menghadapi Gibraltar di pertandingan terakhir dan mungkin menang, kami melawan Irlandia dan harus meraih poin jika ingin finis di dua teratas Grup D. Itu adalah cara untuk dapat lolos langsung ke putaran final [Euro 2020],” tulis laman resmi Federasi Sepak Bola Denmark.



Prediksi Jalannya Pertandingan


Tuan rumah yang memburu kemenangan diprediksi akan tampil menyerang demi memburu gol pembuka. Jika berhasil membobol gawang Denmark lebih dulu, maka mereka akan tampil bertahan. Sementara itu, jika tim tamu yang berhasil mencetak gol lebih dulu maka permainan akan berlangsung terbuka.

Di pertemuan pertama, Irlandia tampil bertahan sepanjang laga dan hanya melakukan serangan balik cepat. Namun, permainan Jeff Hendrick dan rekan-rekan lebih efektif karena mampu menciptakan 3 tendangan mengarah ke gawang, dari 6 percobaan. Sementara Denmark yang memiliki 18 upaya mencetak gol, hanya 4 yang berhasil menemui sasaran.

Perkiraan Susunan Pemain

Irlandia (4-2-3-1): Darren Randolph; Matt Doherty, John Egan, Shane Duffy, Enda Stevens; Conor Hourihane, Glenn Whelan; Callum Robinson, Jeff Hendrick, James McClean; David McGoldrick.

Denmark (4-2-3-1): Ksper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jens Larsen; Thomas Deleney, Lasse Schone; Robert Skov, Christian Eriksen, Martin Braithwaite; Christian Gytkjaer.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - )

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight