Prediksi Inter vs Roma & Jadwal Liga Italia Live TV Sabtu 23 April

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 22 Apr 2022 14:50 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Inter vs Roma menurut head to head dalam jadwal Liga Italia Sabtu, 23 April 2022.
tirto.id - Prediksi Inter vs Roma dalam jadwal Liga Italia 2021/2022 giornata 33 bakal berlangsung sengit. Duel di Stadion Giuseppe Meazza ini dapat disaksikan melalui live streaming beIN Sports pada Sabtu, 23 April 2022, jam tayang pukul 23.00 WIB.

Inter tengah berada dalam kondisi on fire setelah pekan lalu berhasil mengalahkan rival sekota, AC Milan, dalam jadwal semifinal Coppa Italia. Saat itu, Lautaro Martinez dan kolega mampu memetik kemenangan telak 3 gol tanpa balas.

Setelah mengunci tiket final Coppa Italia, kini Inter akan kembali ke liga domestik dan mengejar posisi puncak klasemen. Saat ini, La Beneamata duduk di peringkat 2 dengan 69 poin dari 32 pertandingan, selisih 2 angka AC Milan di tempat teratas dan telah memainkan 33 laga.

Oleh karena itu, Inter berpeluang mengudeta posisi AC Milan dari posisi puncak andai mampu memetik poin penuh di laga nanti. Namun, menundukkan AS Roma tentu bukan perkara mudah.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut telah menemukan formula terbaiknya. Mereka memegang rekor 12 pertandingan beruntun Serie A tanpa tersentuh kekalahan.


Prediksi Inter vs Roma

Pertandingan nanti sekaligus akan menjadi ajang adu visi para gelandang kedua tim. Performa apik Inter dan Roma tidak lepas dari peran sentral para penggawa lini tengahnya.

Inter musim ini menggantungkan motor serangan mereka kepada Hakan Calhanoglu. Eks pemain rival sekota AC Milan ini punya andil besar dalam upaya tim membangun serangan.

FBref mencatat SCA (Shot-Creating Actions) milik gelandang tim nasional Turki tersebut cukup tinggi, yakni mencapai 114, tertinggi ketiga di Serie A. SCA sendiri merupakan atribut ofensif yang dapat berakhir pada tembakan percobaan, mulai dari menciptakan pelanggaran yang berbuah tendangan bebas, melakukan dribel, hingga mengirimkan umpan.

Tidak mengherankan jika kemudian Calhanoglu berhasil menorehkan total 8 assist untuk timnya. Di samping itu, gelandang 28 tahun ini juga mahir melakukan tembakan langsung. Sudah ada 7 gol yang mampu diciptakannya musim ini.

Dalam laga nanti, Calhanoglu akan beradu visi dengan Lorenzo Pellegrini, penggerak serangan kubu AS Roma. Catatan FBref merangkum SCA milik Pellegrini juga cukup tinggi, yakni berada di angka 110.

Pellegrini mahir dalam menggiring bola dan menciptakan peluang tembakan. Total sudah ada 9 situasi yang ia ciptakan berkat kemampuannya tersebut. Di samping itu, Pellegrini juga cerdik. Ia seringkali berhasil memancing pemain lawan agar melanggar dirinya dan menciptakan peluang tendangan bebas.

Namun, Roma terbilang lemah dalam hal pertahanan. Saat sudah unggul, barisan belakang pasukan Mourinho kerap kali lengah. Hal inilah yang sering kali dimanfaatkan oleh tim lawan untuk menyamakan kedudukan dan bahkan membalikkan keadaan.


Perkiraan Susunan Pemain Inter vs Roma

Lautaro Martinez ditengarai akan mempertahankan posisinya di barisan penyerangan tuan rumah. Pekan lalu, striker Argentina itu berhasil menunjukkan performa apik dengan menyumbang 2 gol ke gawang AC Milan.

Dalam laga nanti, Lautaro kemungkinan akan dipasangkan dengan Edin Dzeko. Namun, pelatih Simone Inzaghi juga punya opsi lain, yakni Joaquin Correa.

Di kubu seberang, AS Roma masih akan tampil tanpa Nicolo Zaniolo yang harus menjalani skorsing akumulasi kartu kuning. Oleh karenanya, Mkhitaryan bisa menempati posisi sayap sementara Lorenzo Pellegrini di posisi gelandang serang tengah, tepat di belakang Tammy Abraham.

Berikut prediksi susunan 11 utama kedua tim:

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko | Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Cristante, Sergio Oliveira, Nicola Zalewski; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham | Pelatih: Jose Mourinho


Head to Head Inter vs Roma

Inter punya catatan mentereng tiap saat berjumpa AS Roma. Sejak 2017, La Beneamata tidak pernah tersentuh kekalahan sama sekali. Dalam kurun tersebut, Inter berhasil mengantongi 4 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Inter vs Roma

09/02/22, Inter Milan 2 - 0 Roma

05/12/21, Roma 0 - 3 Inter Milan

13/05/21, Inter Milan 3 - 1 Roma

10/01/21, Roma 2 - 2 Inter Milan

20/07/20, Roma 2 - 2 Inter Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Inter

20/03/22, Inter Milan 1 - 1 Fiorentina

04/04/22, Juventus 0 - 1 Inter Milan

09/04/22, Inter Milan 2 - 0 Verona

16/04/22, Spezia 1 - 3 Inter Milan

20/04/22, Inter Milan 3 - 0 AC Milan

Hasil 5 Laga Terakhir Roma

03/04/22, Sampdoria 0 - 1 Roma

08/04/22, Bodø / Glimt 2 - 1 Roma

10/04/22, Roma 2 - 1 Salernitana

15/04/22, Roma 4 - 0 Bodø / Glimt

19/04/22, Napoli 1 - 1 Roma


Live Streaming Inter vs Roma & Jam Tayang TV

Pertandingan Inter vs Roma dalam jadwal Serie A 2021/2022 pekan ini dapat Anda saksikan melalui live streaming beIN Sports.

Anda dapat mengambil opsi berlangganan terlebih dahulu untuk menyaksikan laga tersebut dengan berbagai pilihan paket, yakni Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), dan Paket 1 Bulan (Rp50.000).

Link Live Streaming Inter vs Roma - beIN Sports



Baca juga artikel terkait INTER VS ROMA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight