Coppa Italia

Prediksi Inter Milan vs Benevento, Rekor Buruk Mauro Icardi

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan vs Benevento akan menjadi salah satu jadwal laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Senin (14/1/2018).
tirto.id - Pertandingan 16 besar Coppa Italia 2019 antara Inter Milan vs Benevento akan dilangsungkan pada Senin (14/1/2019) dini hari di Stadion Giuseppe Meazza. Performa apik tuan rumah, Inter Milan, dibarengi dengan rekor buruk sang penyerang, Mauro Icardi, ketika berlaga di ajang Coppa Italia.

Dari total delapan penampilan di Coppa Italia bersama Nerazzurri, penyerang asal Argentina tersebut hanya mampu mencetak satu gol (0,25 gol per laga). Dalam catatan rata-rata gol selama berseragam Inter Milan, ini menjadi kompetisi terburuk bagi pemain yang lahir di kota Rosario tersebut. Di ajang Serie A sendiri, mantan pemain Sampdoria tersebut telah menceploskan 9 gol serta 2 assist.

Nerazzurri sendiri memiliki rekor apik di babak 16 besar Coppa Italia. Dari 15 pertandingan terakhir mereka pada putaran ini, Inter sukses lolos sebanyak 14 kali ke babak perempat final. Kendati demikian, pada dua musim terakhir, La Beneamata harus susah payah untuk lolos ke fase 8 besar. Jika pada musim 2016/2017 bermain hingga babak perpanjangan waktu melawan Bologna, musim lalu Inter harus terpaksa bermain hingga babak adu penalti melawan Prodenone.

Kendati sudah gugur dari kompetisi Liga Champions, anak asuh Luciano Spalletti sukses tidak terkalahkan dari 5 pertandingan terakhir. Sebelum menang tipis atas Empoli pada pekan 19 Serie A lalu, La Beneamata merah 2 kali hasil imbang dan 2 kemenangan yang salah satunya didapat saat menghadapi Napoli di Giuseppe Meazza.



Sementara di kubu lawan, Benevento sendiri lolos ke putaran ini setelah mengalahkan Cittadella dengan skor tipis 1-0 di ronde ke-4. Sebelumnya, klub yang degradasi ke Serie B musim lalu tersebut mengalahkan Imolese di ronde ke-2 sebelum menang secara dramatis melawan Udinese dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Kedua kesebelasan sendiri telah bertemu sebanyak dua kali pada musim lalu. Inter Milan sukses memenangkan semua duel tersebut dengan rincian, 2-0 di Giuseppe Meazza dan 2-1 di markas Benevento. Dan laga ini menjadi pertemuan pertama kalinya bagi kedua klub di ajang Coppa Italia.

Di atas kertas, Inter Milan jelas unggul jauh dibanding Benvento, jika menilik rekor pertemuan keduanya dan materi pemain. Akan tetapi, Benevento memiliki kenangan manis di Giuseppe Meazza dengan meraih satu-satunya kemenangan klub berjuluk Stregoni di Serie A musim lalu melawan AC Milan. Hal tersebut perlu diwaspadai anak asuh Luciano Spalletti jika tidak ingin tersungkur di babak 16 besar.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan