Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Atalanta: Berharap Tuah Mauro Icardi

Penulis: Gilang Ramadhan - 6 Apr 2019 20:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Laga Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 pekan 31 akan digelar pada Minggu (6/4) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.
tirto.id - Stadion Giuseppe Meazza akan kembali menggelar pertandingan menarik antara tuan rumah Inter Milan vs Atalanta dalam lanjutan pekan 31 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (7/4/2019) pukul 23.00 WIB. Tuan rumah diprediksi akan kembali mengandalkan tuah Mauro Icardi untuk mengamankan posisi di klasemen.

Peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia 2018/2019, Inter Milan, akan saling sikut dengan peringkat lima, Atalanta, demi mengamankan posisi di zona Liga Champions musim depan. Kedua kesebelasan hanya terpaut 5 poin di papan klasemen, di mana Nerazzurri telah mengumpulkan 56 poin dan Atalanta dengan 51 poin.

Tuan rumah tentu akan mengandalkan bomber asal Argentina, Mauro Icardi, setelah kembali bermain. Sang penyerang sempat absen sejak pertengahan Februari. Ini akan menjadi penampilan pertama Icardi di hadapan para suporter yang menghujatnya akhir-akhir ini.

Pada pekan lalu, Icardi melakukan comeback dengan cara gemilang. Selain mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 4-0 Inter atas Genoa, Icardi juga berperan atas kartu merahnya Cristian Romero.

Penyerang berusia 26 tahun itu juga memiliki rekor bagus saat menghadapi Atalanta. Enam gol berhasil dia sarangkan ke gawang La Dea dalam tiga pertemuan terakhir di ajang Serie A.

Di pihak lawan, Atalanta justru harus kehilangan penyerang andalannya, Duvan Zapata, lantaran akumulasi kartu kuning. Zapata sendiri telah mencetak 20 gol sejauh 30 pekan Liga Italia musim ini bergulir dan bersaing menjadi Capocannoniere bersama Piatek, Ronaldo dan Quagliarella.

Kehilangan sang bomber tentu memusingkan pelatih Gian Piero Gasperini. Hanya nama Musa Barrow yang tersisa sebagai opsi penyerang murni. Namun Gasperini diyakini lebih akan mencoba memainkan Papu Gomez menjadi false 9 dengan sokongan Josip Ilicic dan Mario Pasalic.

Sementara La Beneamata masih harus kehilangan bek sentra, Stefan De Vrij yang masih menjalani pemulihan cedera. Lautaro Martinez dan Sime Vrsaljko pun mengalami masalah yang sama seperti De Vrij.



Prediksi Pertandingan

Menilik pertemuan terakhir musim ini, Atalanta sanggup mengalahkan Inter Milan dengan skor telak 4-1. Namun empat kunjungan terakhir La Dea ke Giuseppe Meazza selalu berakhir dengan kekalahan, kebobolan 12 gol dan hanya mampu mencetak 1 gol.

Akan tetapi, rekor 5 kemenangan dari 6 laga tandang terakhir tentu menjadi fakta bahwa Atalanta akan menjadi lawan yang berat bagi tuan rumah. Nerazzurri sendiri selalu kalah dalam dua laga kandang terakhir di ajang Serie A.

Tuan rumah menjadi tim terbaik kedua yang memiliki rekor kebobolan paling sedikit setelah Juventus pada musim ini, dengan baru kemasukan 25 gol. Sedang sang tamu menjadi tim paling subur dengan torehan 64 gol dari 30 laga, lebih banyak 2 gol dari Juventus.

Jual beli serangan diprediksi akan terjadi sepanjang laga Inter Milan vs Atalanta berlangsung. Menilik sedikit catatan di atas, hasil imbang diprediksi menjadi hasil akhir laga ini. Menarik andai Atalanta mampu meraih kemenangan, persaingan di 3 besar akan kembali memanas.


Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-31): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Joao Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Josip Ilicic, Mario Pasalic. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight