Piala AFF U-18 2017

Prediksi Indonesia Lolos ke Semifinal Melawan Malaysia

Prediksi Indonesia Lolos ke Semifinal Melawan Malaysia
Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina di Grup B Kejuaraan AFF U-18 dalam pertandingan terakhir di Stadion Thuwunna. FOTO/aseanfootball.org
13 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Timnas Indonesia wajib menang melawan Brunei untuk bisa menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U18.
tirto.id - Semifinal penuh gengsi di SEA Games 2017 yang mempertemukan Indonesia kontra Malaysia berpeluang terjadi lagi pada ajang Piala AFF U-18 2017. Hal ini karena jelang laga pamungkas fase grup, Indonesia lebih berpeluang lolos sebagai runner-up Grup B. Di pihak lain, Malaysia sudah memastikan diri lolos dengan status juara Grup A. 

Aturan kompetisi sendiri mengharuskan juara Grup B bertanding melawan runner-up Grup A, sedangkan runner-up B akan bertemu dengan juara Grup A di semifinal. 

Dari lima pertandingan yang telah mereka jalani, Harimau Malaya total telah meraih 13 poin, hasil empat kali menang dan sekali imbang. Empat poin penuh diraup dari kemenangan atas Laos (4-1), Singapura (3-1), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (2-0). Satu poin lain merupakan hasil dari skor 1-1 kala berhadapan dengan Thailand.

Sementara itu, Indonesia saat ini masih berada di peringkat tiga Grup B. Kendati demikian, peluang Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up terbilang besar. Pasalnya di laga pamungkas sore ini Garuda Nusantara lebih diunggulkan menang melawan Brunei Darussalam. Pada hari yang sama Myanmar yang merupakan rival terberat Indonesia di Grup B akan berduel dengan tim tangguh Vietnam. Vietnam pun diunggulkan menang pada laga melawan Myanmar nanti.

Indonesia sendiri total memiliki poin yang sama dengan Myanmar, yakni 6 poin. Untuk sementara Garuda Nusantara tertinggal selisih gol. 

Enam poin Indonesia merupakan hasil kemenangan atas Myanmar (1-2) dan Filipina (9-0). Myanmar sendiri mendapat poin yang sama setelah menang 7-0 atas Filipina dan Brunei Darussalam.

Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam berlangsung hari ini mulai pukul 15:30 WIB. Sedangkan laga penentuan Myanmar vs Vietnam dihelat pukul 18:30 WIB. Kedua laga akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword