Liga Eropa

Prediksi Eintracht Frankfurt vs Arsenal: Andalkan Performa Kandang

Oleh: Wan Faizal - 19 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Eintracht Frankfurt vs Arsenal di Liga Eropa pada Jumat (20/9/2019): tuan rumah mengandalkan rekor kandang mereka yang istimewa.
tirto.id - Arsenal akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena pada laga perdana Liga Eropa, Kamis (19/9/2019) pukul 23.55 WIB. Bertandang ke markas tim asal Jerman ini membuat Meriam London sangat waspada. Pasalnya, sang wakil Bundesliga terkenal punya catatan kandang istimewa, terutama di Liga Eropa musim lalu.

Filip Kostic dan kawan-kawan memang menjadi kejutan tersendiri di Liga Eropa 2018/2019. Mereka bisa melaju sampai semifinal. Keberhasilan mereka tak lepas dari satu hal, yakni performa positif selama bermain di kandang sendiri. Sejak babak grup sampai semifinal, Frankfurt memang tak pernah menelan kekalahan.

Di fase grup musim lalu saja Frankfurt berhasil membantai Lazio 4-1, mengalahkan Apollon Limassol 2-0, juga menundukkan Olympique Marseille 4-0 di kandang sendiri. Hasil ini kemudian mengantar mereka menjadi juara grup dengan total 18 poin alias selalu menang dalam enam pertandingan.

Di fase knock-out pun tak berbeda jauh. Shakhtar Donetsk dikalahkan 4-1 di babak 32 besar sementara Inter Milan hanya bisa main imbang 0-0 di babak 16 besar. Benfica pun takluk 2-0 saat bertandang ke Commerzbank-Arena di perempat final. Chelsea sang juara Liga Eropa musim lalu, juga hanya bisa main imbang 1-1 saat melawat ke markas Frankfurt.

Arsenal paham benar dengan ancaman yang sedang mereka hadapi. Apalagi di Bundesliga Jerman musim ini, dari dua laga kandang Frankfurt selalu bisa meraih kemenangan. Yakni saat melawan Hoffenheim dengan skor 1-0 dan mengalahkan Fortuna Dusseldorf 2-1.

“Saya mengikuti kiprah Frankfurt di Liga Eropa musim lalu. Di kandang sendiri, mereka benar-benar tak mudah dikalahkan. Kami tahu apa yang akan menanti kami di laga nanti. Namun kami juga ingin memulai kiprah kami di ajang ini dengan bagus,” kata Sead Kolasinac.

Sementara itu Frankfurt mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang perjumpaan dengan Arsenal ini. Pelatih Adi Hutter sudah mengamati bagaimana cara main anak asuh Unai Emery saat melawan Watford akhir pekan lalu.

Satu nama yang mereka waspadai adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Dua golnya dalam laga tersebut sekali lagi membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman berbahaya bagi pertahanan Frankfurt.

“Saya melihat laga Arsenal melawan Watford. Mereka sudah bagus unggul 2-0 namun tidak beruntung karena kemudian hanya bisa meraup satu poin. Filosofi main Arsenal sudah jelas, yakni main bola pendek dari bawah. Aubameyang? Ia pemain cepat dan bisa menjadi ancaman berbahaya bagi kami,” tegas Hutter.



Kondisi Tim Terkini

Mesut Ozil yang belum berada dalam kondisi terbaiknya terpaksa ditinggal oleh Emery di laga ini. Selain Ozil, Arsenal masih tidak bisa menurunkan Alexandre Lacazette yang mengalami cedera.

Dari kubu tuan rumah, Hutter kemungkinan tidak bisa menurunkan Sebastian Rode dan Mijat Gacinovic karena kondisinya belum fit. Namun kabar bagus datang dari Filip Kostic yang dikatakan Hutter sudah bisa bermain lagi di laga nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp; David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger; Danny da Costa, Filip Kostic, Dominik Kohr, Gelson Fernandes; Daichi Kamada; Goncalo Paciencia, Andre Silva

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Granit Xhaka, Joe Willock; Reiss Nelson, Dani Ceballos, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight