Liga Inggris 2020-21

Prediksi Chelsea vs Southampton, Jadwal EPL, Siaran Langsung NET TV

Oleh: Permadi Suntama - 15 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Chelsea vs Southampton dalam jadwal Liga Inggris pekan ini. Tonton laga via siaran langsung NET TV & live streaming Mola TV Sabtu (17/10/2020).
tirto.id - Duel Chelsea vs Southampton dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris 2020/2021 akan kick-off pada Sabtu (17/10/2020) pukul 21.00 WIB di Stamford Bridge. Laga yang dapat disaksikan melalui siaran langsung NET TV dan live streaming di Mola TV ini bisa jadi arena The Blues memperbaiki performa angin-anginan mereka.

Hingga pekan 4 EPL musim ini, Chelsea masih ada di urutan 7 klasemen Liga Inggris. The Blues mengoleksi 7 poin, hasil dari 2 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Ini bukan catatan istimewa jika melihat ada Everton yang memimpin kompetisi dengan 12 angka sempurna dari 4 laga.

Selain itu, dari segi belanja, Chelsea adalah tim paling boros di EPL saat bursa transfer musim panas. Klub London Biru menghabiskan total dana 226,1 juta paun untuk merekrut nama-nama seperti Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Timo Werner (RB Leipzig), Ben Chilwell (Everton), Hakim Ziyech (Ajax), hingga Edouard Mendy (Rennes).

Dengan nama-nama itu, catatan Chelsea yang cuma mencetak 10 gol dan kebobolan hingga 6 kali dalam 4 laga terlihat kurang. Pelatih Frank Lampard, yang musim lalu masih "aman" dari tekanan karena menjalani musim debut di EPL tanpa bisa membeli pemain, kini jadi sorotan.

Atas semua hal itu, Lampard mengaku tidak terbebani. Dia menyadari, di Chelsea, penting baginya untuk meraih hasil konsisten. The Blues punya catatan bisa memecat sosok seperti Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, hingga Maurizio Sarri.

“Menjadi pelatih Chelsea adalah pekerjaan yang sulit, tetapi ini sangat bermanfaat untuk karier seorang pelatih. Ini adalah klub yang luar biasa dan setiap orang harus memberikan yang terbaik saat bekerja di sini,” kata Lampard dikutip laman resmi klub.



Calon lawan Chelsea, Southampton sedang menunjukkan perkembangan positif. The Saints yang sempat terpuruk dengan 2 kekalahan beruntun pada awal musim, bangkit dengan menaklukkan Burnley (1-0) dan West Bromwich Albion (2-0). Soton sementara ada di urutan 11 klasemen EPL, terpaut 1 angka saja dari Chelsea.

Namun, Southampton tidak dapat menurunkan skuad terbaik setelah Moussa Djenepo mengalami cedera an Stuart Amstrong yang positif COVID-19 menjalani karantina. Absennya mereka jadi peluang untuk Theo Walcott debut ulang di klub yang pernah dibelanya pada musim 2005/2006.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl, menyebut dapat memainkan Walcott tidak hanya sebagai pemain sayap, tetapi juga posisi nomor 10. Di sisi lain, ini kesempatan bagi pemain 31 tahun yang kariernya bersama Arsenal dan Everton belakangan tidak cemerlang.

“Dengan banyaknya cedera yang kami miliki di posisi nomor 10 membuat Theo Walcott memiliki peluang besar untuk tampil sejak awal. Dia pemain berkualitas sehingga dapat beradaptasi dengan cepat,” kata Hasenhuttl.


Rekor Head to Head Chelsea vs Southampton


26/12/19: Chelsea vs Southampton 0-2
06/10/19: Southampton vs Chelsea 1-4
03/01/19: Chelsea vs Southampton 0-0
07/10/18: Southampton vs Chelsea 0-3
22/04/18: Chelsea vs Southampton 2-0


Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Southampton


Chelsea (4-2-3-1); Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Matteo Kovacic, Jorginho; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Southampton (4-4-2): Alex MacCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jan Vestergaard, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams.


Live Streaming Chelsea vs Southampton di Mola TV


Duel Chelsea vs Southampton di Stamford Bridge pada Sabtu (17/10/2020) pukul 21.00 WIB akan disiarkan langsung NET TV. Selain itu, pertandingan pekan ke-5 Liga Inggris tersebut juga dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Untuk menonton lewat Mola TV, penggemar sepak bola mesti berlangganan terlebih dahulu. Saat ini tersedia paket Premium Entertainment sebesar Rp500.000/tahun untuk pengguna PC/Desktop dan paket Sports Mobile sebesar Rp250.000/musim untuk pengguna gawai (mobile).

LIVE STREAMING CHELSEA VS SOUTHAMPTON

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight