Premier League

Prediksi Chelsea vs Newcastle: Pembuktian Lini Serang The Blues

Oleh: Permadi Suntama - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Blues diharapkan mampu mencetak banyak gol di pertandingan Chelsea vs Newcastle dalam lanjutan Premier League Liga Inggris 2018/2019.
tirto.id - Kompetisi Premier League Liga Inggris pekan ke-22 akan menyajikan laga Chelsea vs Newcastle United, di Stadion Stamford Bridge, pada Minggu (13/1/2019), mulai pukul 00.30 WIB dini hari. Laga ini bakal menjadi ajang pembuktian lini serang The Blues yang sedang minim gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Eden Hazard dan kawan-kawan hanya mencetak 5 gol dari 5 laga dan tidak pernah mencetak lebih dari 2 gol dalam pertandingan laga terakhir di semua ajang. Terakhir kali Chelsea mencetak lebih dari 2 gol dalam satu pertandingan adalah ketika melawan PAOK di Liga Eropa pada 30 November 2018 lalu.

Masalahnya, jelang menghadapi Newcastle, Alvaro Morata diragukan bisa tampil. Pencetak 2 gol saat Chelsa menundukkan Nottingham Forest di babak 64 besar Piala FA ini mengalami masalah otot menjelang laga melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu (9/1/2019) lalu.

Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut Morata sudah ikut latihan. Namun, penyerang asal Spanyol ini masih belum dipastikan apakah akan diturunkan di pertandingan kontra Newcastle nanti atau tidak.

“Alvaro (Morata) berlatih dengan rekan satu timnya. Kita harus melihat sesi latihan terakhir hari ini. Saya harap dia bisa bermain,” kata Sarri seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat (11/1/2019).


Di sisi lain, Newcastle dalam situasi yang lebih buruk. The Magpies belum pernah menang dalam 5 laga terakhir dan posisi mereka terus merosot di papan bawah klasemen. Ayoze Peres dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat 15 dengan 18 poin, hanya berjarak 2 angka dari Southampton di zona merah.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Javier Manquillo; Matt Ritchie, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Ayoze Perez; Solomon Rondon

Prediksi Pertandingan

Lini depan Chelsea yang sedang dalam sorotan akan mencoba menjawab kritikan dengan mencetak gol sebanyak mungkin. Eden Hazard dan kolega diprediksi bakal menggempur pertahanan Newcastle dan mendominasi jalannya pertandingan.

Sementara itu, tim tamu akan bermain menunggu dan menumpuk pemain di area sendiri, seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Manchester United di pekan ke-21 Liga Inggris. Federico Fernandez bakal bahu-membahu dengan 4 bek lain untuk menahan serangan yang akan dilancarkan oleh lini serang Chelsea.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya