Prediksi Chelsea vs MU di Final FA Cup 2018, Duel Conte Kontra Mou

Oleh: Fitra Firdaus - 18 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel Chelsea vs MU di final FA Cup akhir pekan ini akan menjadi ajang pertemuan kembali Antonio Conte dan Jose Mourinho.
tirto.id - Pertandingan Chelsea vs MU di final FA Cup musim ini akan digelar pada Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 23.15 WIB. Laga di Stadion Wembley, London ini akan menjadi duel antara dua pelatih dengan gaya bertahan, Antonio Conte dari kubu Chelsea dan Jose Mourinho dari kubu Manchester United.

Meskipun Liga Inggris sudah berakhir pekan lalu, Chelsea dan Manchester United masih harus bertemu untuk mendapatkan trofi tersisa musim ini. Bagi Chelsea, memenangi Piala FA akan menjadi hiburan tersendiri, setelah mereka hanya finis di urutan kelima klasemen akhir, gagal mempertahankan gelar Liga Inggris.

"Kami ingin menang. Dalam sepakbola, ketika menang, Andalah yang terbaik dan ketika kalah, mereka meragukan Anda. Sesederhana itu saja. Sebanyak apapun kita berbicara permainan indah, saat ini yang terpenting adalah kemenangan."

"Orang-orang kemudian lupa jika Anda melakukannya dengan permainan yang baik, beruntung, atau dengan gaya bertahan," kata Cesc Fabregas, gelandang Chelsea yang pernah dilatih Jose Mourinho.

Chelsea kehilangan David Luiz yang masih cedera untuk laga ini. Selain itu, Antonio Conte akan dipusingkan untuk memilih salah satu dari Olivier Giroud atau Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Di belakang penyerang tunggal The Blues, akan ada Willian dan Eden Hazard, dua gelandang serang yang berfungsi merusak pertahanan baja Manchester United.

Sementara itu, bagi Manchester United, Piala FA juga akan menyelamatkan musim mereka. Berbeda dari musim lalu ketika mereka mampu meraih tiga gelar, musim ini lemari trofi Iblis Merah masih belum bertambah isinya.

Menjelang laga final ini, legenda hidup United, Sir Alex Ferguson sempat dilarikan ke rumah sakit. Kini, seluruh awak klub yang bermarkas di Old Trafford berharap mampu mempersembahkan trofi untuk pria yang mengantar United meraih 13 gelar Liga Inggris tersebut.

"(Gelar Piala FA) Sangat penting setelah musim yang panjang. Segalanya tidak sesuai rencana di Liga Inggris dan kompetisi lain, tetapi kami ingin maju untuk Piala FA dan memenangkan trofi.

“(Meraih trofi) Itulah yang menjadi fondasi Manchester United dan kami benar-benar ingin melakukannya untuk Sir Alex Ferguson pula, karena ia tidak terlalu sehat saat ini. Sangat penting membawa trofi untuknya," kata Scott McTominay, gelandang muda MU.

McTominay kemungkinan tidak diturunkan Mourinho untuk laga ini. Namun, Manchester United akan memainkan skuat terbaik mereka. David De Gea yang diistirahatkan dalam laga kontra Watford, akan menjadi pilihan utama kembali. Selain itu, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku adalah pilihan utama di lini depan.

Dalam dua pertemuan musim ini di Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United saling mengalahkan. The Blues menumbangkan United 1-0 di Stamford Bridge, lalu Iblis Merah menaklukkan Chelsea 2-1 di Old Trafford. Kini dalam due ketiga sekaligus penentuan gelar, siapa yang akan menjadi pemenang sekaligus membuat kedudukan jadi 2-1?

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Tim Cahill, Antonio Rudiger; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Eden Hazard; Alvaro Morata
Manchester United (3-4-1-2): David De Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones; Antonio Valencia, Nemanja Matic, Paul Pogba, Ashley Young; Jesse Lingard; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus