Prediksi Chelsea vs Liverpool, Jadwal Final FA Cup 2022, Live RCTI+

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 13 Mei 2022 16:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Chelsea vs Liverpool menurut head to head dan jadwal final FA Cup 2022.
tirto.id - Prediksi Chelsea vs Liverpool dalam jadwal final FA Cup 2022 bakal berlangsung sengit. Partai puncak yang digelar di Stadion Wembley tersebut dapat ditonton melalui live streaming RCTI+ pada Sabtu (14/5) malam, pukul 22.45 WIB.

Trofi FA Cup menjadi satu-satunya kesempatan bagi Chelsea untuk memboyong gelar domestik pada musim ini. Liga Inggris sudah mustahil mereka menangkan. Sementara itu, gelar Piala Carabao sudah berada di tangan Liverpool.

Untuk itu, pasukan Thomas Tuchel bakal berjuang keras untuk bisa memenangkan laga final besok malam. Ini merupakan kesempatan besar bagi pelatih asal Jerman tersebut untuk memboyong gelar domestik kompetisi sepak bola Inggris pertamanya.

Sementara itu, bagi Liverpool, ini adalah kesempatan mereka memperbesar peluang merengkuh quadruple winner (4 gelar). Setelah menjadi juara Carabao Cup 2021/2022, The Reds masih punya kans untuk memenangkan 3 gelar lain yakni Liga Champions, Liga Primer Inggris, serta FA Cup.


Prediksi Chelsea vs Liverpool

Chelsea membawa bekal kuat sebelum menantang Liverpool di final Piala FA akhir pekan ini. Dalam lanjutan jadwal EPL matchday 36, The Blues berhasil mengemas kemenangan telak 3-0 atas Leeds United.

Tuchel memuji performa apik timnya dalam laga tersebut. Ia menilai, fokus dan disiplin yang dimiliki timnya dalam laga tersebut sangat bagus.

“Kami bermain sangat, sangat baik sejak menit pertama dan saya sangat senang dengan tingkat fokus dan tingkat determinasi serta tingkat dukungan yang kami tunjukkan. Kami kuat dalam tantangan, kami berani dalam bertahan, kami saling mendukung," katanya dalam wawancara pascalaga.

Namun, kemenangan itu terpaksa harus dibayar dengan cedera yang dialami Mateo Kovacic. Eks pemain Real Madrid itu dijegal oleh Daniel James dan membuat pergelangan kakinya bengkak.

“Kami perlu menunggu pemeriksaan tetapi itu sangat tidak mungkin dan itu tentu saja berita buruk bagi kami," tambah Tuchel.

Di kubu seberang, gelar Piala FA adalah salah satu tantangan besar bagi Liverpool. Sudah lama mereka tidak merasakan trofi kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut. Bahkan, ini merupakan pertama kalinya bagi The Reds melaju ke partai final dalam kurun 1 dekade terakhir.

“Ini adalah satu-satunya trofi yang tidak kami menangkan sejauh ini sebagai sekelompok pemain sejak saya berada di klub. Sekarang kami memiliki peluang besar – melawan Chelsea yang fantastis," kata bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk.

Van Dijk menggarisbawahi cara menyerang skuad Chelsea. Ia mewanti-wanti rekan setimnya agar waspada terhadap kualitas individu serta kerja kolektif yang ditunjukkan The Blues sepanjang musim ini.

“Mereka memiliki momen berbeda yang juga sangat mereka kuasai; kualitas di lini tengah, depan, belakang. Mereka adalah tim yang lengkap," tambah bek asal Belanda tersebut.


Perkiraan Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Mateo Kovacic diperkirakan bakal absen di laga final FA Cup setelah menderita cedera pergelangan kaki melawan Leeds pada Rabu (11/5) lalu. N'Golo Kante juga akan absen sekali lagi untuk The Blues.

Namun kabar baiknya, Jorginho sudah bisa kembali memperkuat lini tengah. Dalam laga nanti, ia kemungkinan akan diduetkan dengan Loftus-Cheek.

Di kubu seberang, Liverpool juga mengalami kendala di lini tengah. Fabinho dipastikan absen dalam partai final nanti setelah mengalami cedera hamstring pada pekan lalu. Jordan Henderson akan menggantikan posisi Fabinho di laga nanti.

Thiago juga bisa turun sebagai starting line up. Ia bisa menjadi motor serangan bagi The Reds untuk menggulung pertahanan lawan.

Berikut prediksi line up kedua tim:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; César Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic; Romelu Lukaku | Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz | Pelatih: Jurgen Klopp


Rekor Head to Head Chelsea vs Liverpool

Chelsea mengusung misi balas dendam dalam laga final FA Cup ini. Pasalnya, pada Februari lalu, The Blues kalah dari Liverpool di babak final Carabao Cup 2021/2022 (adu penalti 11-10).

Hasil itu semakin memperburuk catatan The Blues tiap kali berjumpa Liverpool. Sepanjang musim ini, kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 3 kali. Tidak satupun di antaranya yang mampu dimenangkan oleh tim asuhan Thomas Tuchel (2 imbang, 1 kalah).

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Chelsea vs Liverpool

27/02/22, Chelsea 0 - 0 Liverpool (Pen 10-11)

02/01/22, Chelsea 2 - 2 Liverpool

28/08/21, Liverpool 1 - 1 Chelsea

05/03/21, Liverpool 0 - 1 Chelsea

20/09/20, Chelsea 0 - 2 Liverpool

Hasil 5 Laga Terakhir Chelsea

21/04/22, Chelsea 2 - 4 Arsenal

24/04/22, Chelsea 1 - 0 West Ham United

29/04/22, Manchester United 1 - 1 Chelsea

01/05/22, Everton 1 - 0 Chelsea

07/05/22, Chelsea 2 - 2 Wolverhampton Wanderers

Hasil 5 Laga Terakhir Liverpool

28/04/22, Liverpool 2 - 0 Villarreal

30/04/22, Newcastle United 0 - 1 Liverpool

04/05/22, Villarreal 2 - 3 Liverpool

08/05/22, Liverpool 1 - 1 Tottenham Hotspur

11/05/22, Aston Villa 1 - 2 Liverpool


Live Streaming Final Piala FA 2022 di RCTI+

Laga Chelsea vs Liverpool dalam jadwal final Piala FA 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dan beIN Sports.

Untuk mengakses siaran RCTI+ secara gratis, Anda dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login saat menonton pertandingan.

Sementara itu, jika penggemar bola ingin menyaksikan laga tersebut via beIN, anda perlu berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat paket beIN Sports Connect dengan biaya Rp20.000 per minggu, dan/atau Rp45.000 per bulan.

Link Live Streaming di beIN Sports

Link Live Streaming di RCTI+


Baca juga artikel terkait CHELSEA VS LIVERPOOL atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight