Liga Champions

Prediksi Chelsea vs Lille: Ambil Momentum Lolos ke 16 Besar UCL

Oleh: Permadi Suntama - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Chelsea vs Lille di Liga Champions pada Rabu (11/12/2019): tuan rumah berpeluang lolos ke 16 besar Liga Champions.
tirto.id - Chelsea akan menjamu Lille di Stadion Stamford Bridge, pada matchday pamungkas Liga Champions pada Rabu (11/12/2019) pukul 03.00 WIB. Kendati The Blues saat ini berada di peringkat 3 klasemen UCL Grup H, peluang mereka untuk lolos justru lebih besar daripada Valencia dan Ajax.

Anak asuh Frank Lampard hanya akan bertemu tim terlemah di Grup H. Sebaliknya, Ajax dan Valencia akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket ke fase gugur. Jika Chelsea mampu mengalahkan Lille, apa pun yang terjadi di laga Ajax vs Valencia, Tammy Abraham dan kolega dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Ada harapan besar bahwa kami akan lolos dari babak grup. Tapi, ini adalah grup yang sulit. Tim kami yang masih muda [dan kurang pengalaman], fakta kami kehilangan pertandingan pertama [melawan Valencia di kandang], beberapa kesulitan yang kami miliki, saya pikir kami telah melewatinya dengan sangat baik untuk berada di posisi ini," kata Frank Lampard.

Sang juru taktik berharap perjuangan anak asuhnya untuk bangkit setelah menjalani awal yang buruk tidak akan sia-sia. Ia yakin The Blues mampu menenggelamkan Lille. Namun, Chelsea harus kembali menemukan permainan terbaiknya, karena mereka baru meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terkini di semua kompetisi.

Sementara itu, tim tamu yang sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa, bertekad untuk memberikan perlawanan sengit. Pelatih Lille, Christophe Galtier, menyebut timnya siap menghentikan ambisi Chelsea mendapatkan poin penuh di Stamdord Bridge.

"Tidak ada sebelas pemain Lille [di lapangan], tetapi sebuah grup. Jelas, akan ada pemain yang sangat diandalkan, tetapi yang terpenting setiap pemain dalam kondisi baik. Saya akan melihat pemain saya, dan mencari beberapa pemain yang pantas untuk tampil di Liga Champions [melawan Chelsea]," kata Christophe Galtier.



Prediksi Jalannya Pertandingan


Chelsea akan langsung tampil menekan sejak awal laga. Wajib menang untuk memastikan lolos ke fase knock out membuat Tammy Abraham dan kolega akan berusaha keras untuk meraih poin penuh.

Berdasarkan statistik Whoscored Chelsea memiliki rerata penguasaan bola 54% per laga. Dari angka tersebut, mereka berhasil menciptakan rata-rata 18 peluang setiap laga.

Sementara itu, Lille yang banyak mengandalkan serangan balik di Liga Champions, diprediksi bakal menemui kesulitan saat bersua Chelsea. Terutama, jika bermain defensif dan mesti menghadapi bola-bola silang atau umpan lambung tuan rumah. Pasalnya, The Blues memiliki kemampuan duel udara yang cukup baik, yakni memenangi 63% duel udara.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; N'Ggolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacici; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Celik, Tiago Djalo, Gabriel, Domagoj Bradaric; Benjamin Andre, Boubakary Soumare; Renato Sanches, Jonathan Ikone, Jonathan Bamba; Victor Osimhen.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight