Prediksi Chelsea vs Leicester City: Duel Juara Dua Tahun Terakhir

Prediksi Chelsea vs Leicester City: Duel Juara Dua Tahun Terakhir
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta merayakan gol ketiga mereka. REUTERS / Matthew Childs
13 Januari, 2018 dibaca normal 1 menit
Laga pekan ke-23 antara Chelsea vs Leicester City akan jadi ajang pertarungan antara dua bekas juara Liga Inggris di dua musim terakhir.
tirto.id - Chelsea akan melakoni laga tak mudah dalam pekan ke-23 Liga Inggris. Bertanding di Stadion Stamford Bridge, tuan rumah yang berstatus tim juara bertahan kedatangan juara Liga Inggris dua musim lalu, Leicester City.

Selain karena berstatus tim tuan rumah, jika meninjau performa sepanjang musim ini Chelsea lebih layak diunggulkan. Dari 22 laga Liga Inggris, The Blues telah mengumpulkan 46 poin dan bercokol di peringkat tiga klasemen.

Sebaliknya, Leicester tak terlalu sukses. Mereka baru mengoleksi 30 poin dan menempati urutan kedelapan.

Meski demikian, jika pertimbangannya adalah performa di laga terakhir, Leicester patut diwaspadai. Pada pekan ke-22 lalu, Ryad Mahrez dan kawan-kawan sukses menundukkan Huddersfield Town dengan skor meyakinkan 3-0.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun mengakui kehebatan calon lawannya tersebut. Menurutnya, Leicester adalah lawan terburuk bagi Chelsea untuk situasi seperti sekarang.

"Besok kami harus menghadapi pertandingan yang buruk. Leicester adalah tim yang sangat baik. Mereka berada pada tren benar-benar baik. Ini akan sangat, sangat sulit bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Kami harus berhati-hati," ungkap Conte seperti dikutip situs resmi Chelsea.

Chelsea sendiri pekan sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Arsenal. Hasil tersebut membuat mereka disalip MU yang kini menempati urutan kedua dengan capaian 47 poin. Tambahan angka diperlukan Chelsea guna mengejar Setan Merah yang hanya unggul satu poin.

Rekor lima head to head terakhir kedua tim jauh mengunggulkan Chelsea. Dari lima kali bersua Leicester, The Blues empat kali menang dan sekali imbang.

Pertandingan antara Chelsea vs Leicester City dijadwalkan berlangsung mulai pukul 22.00 WIB pada Sabtu (13/1/2018). Jalannya laga akan disiarkan langsung saluran BeIN Sports 1.

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Victor Moses, N'golo Kante, Cesc Fabregas, Daniel Drinkwater, Marcos Alonso, Eden Hazard, Alvaro Morata.

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs, Wilfred Ndidi, Vicente Iborra, Riyad Mahrez, Demarai Gray, Marc Albrighton, Jamie Vardy.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword