Prediksi Cagliari vs Napoli: Tuan Rumah Tanpa Radja Nainggolan

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dari rekor pertemuan, performa, dan absennya Radja Nainggolan akan menjadi keuntungan besar bagi tim tamu. Diprediksi Napoli akan menang di laga ini.
tirto.id - Duel Cagliari vs Napoli dalam jadwal lanjutan pekan 24 Serie A Liga Italia 2019/2020 akan dimainkan pada Senin (17/02/2020) pukul 00.00 WIB di Stadion Sardegna Arena, Cagliari.

Tuan rumah bakal menghadapi ujian berat untuk bangkit dari keterpurukan dengan kehilangan pemain kuncinya, Radja Nainggolan.

Nainggolan seakan ingin menunjukkan bahwa Nerazzurri salah meminjamkannya ke Cagliari. Pemain berusia 31 tahun berperan penting atas keberhasilan Cagliari menembus 8 besar, setidaknya hingga pekan 23.

Tampil 19 kali selama 1565 menit, Nainggolan sudah mencetak 5 gol dan 5 assist. Selain itu, ia memiliki rata-rata umpan mencapai 80.7% dengan rataan 2.9 tendangan ke arah gawang per laganya. Dari catatan whoscored, Nainggolan merupakan pemain Cagliari dengan rating tertinggi (7.29).

Namun, Nainggolan harus absen di laga ini karena telah mengoleksi 5 kartu kuning. Hal tersebut tentu menjadi kerugian anak asuh Rolando Maran yang sedang dalam tren negatif.

Semenjak tampil memukau di paruh pertama, Rossoblu hanya memetik 1 kemenangan dalam 10 pekan terakhir, menelan 5 kekalahan dan 4 hasil seri. Paling anyar, mereka kalah 0-1 dari Genoa (09/02).

"Kami marah karena kehilangan dia [Nainggolan] untuk pelanggaran yang tidak masuk akal. Kami kehilangan pemain kunci di laga penting dengan cara yang tidak adil," ungkap pelatih Rolando Maran usai laga melawan Genoa.

"Kami akan bekerja memperbaiki kemarahan ini mentransfernya menjadi kebanggaan untuk para fans. Ini momen sulit untuk diketahui bagaimana peran moral kepribadian akan berperan," imbuh sang pelatih.

Selain Nainggolan, Maran tidak dapat memainkan Leonardo Pavoletti, Paolo Farago, dan Marko Rog karena cedera. Sedangkan di kubu lawan, Napoli tidak akan diperkuat Kevin Malcuit dan Faouzi Ghoulam.

Performa Napoli arahan Gennaro Gattuso perlahan membaik. Pada tengah pekan lalu, Partenopei menang atas Inter Milan di Giuseppe Meazza dalam laga semifinal Coppa Italia. Itu merupakan kemenangan keempat Azzurri dalam 5 laga terakhir.

Kendati demikian, Partenopei masih terseok di peringkat 11. Dengan koleksi 30 poin dari 23 laga, Napoli terpaut 2 poin saja dari Cagliari.

Prediksi Pertandingan

Dalam pertemuan pertama musim ini di San Paolo pada September silam, Cagliari secara mengejutkan menang tipis 1-0. Akan tetapi itu merupakan kekalahan pertama Napoli dari Cagliari dalam 7 duel di ajang Serie A (6 menang).

Partenopei diyakini bakal mendominasi pertandingan. Napoli memiliki catatan 57% penguasaan bola per laga, terbaik di liga bersama Juventus. Sementara Cagliari hanya di angka 47%.

Dari rekor pertemuan, performa, dan absennya Radja Nainggolan akan menjadi keuntungan besar bagi tim tamu. Diprediksi Napoli akan menang di laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Cagliari (4-3-2-1): Alessio Cragno; Federico Mattielo, Fabio Pisacane, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Nahitan Nandez, Luca Cigarini, Artur Ionita; Gaston Pereiro, Joao Pedro; Giovanni Simeone. | Pelatih: Rolando Maran.

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Diego Demme, Fabian Ruiz, Jose Callejon, Arkadusz Milik, Lorenz Insigne. | Pelatih: Gennaro Gattuso.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight