Liga 1 2019

Prediksi Bhayangkara FC vs Bali United: Andalkan Tenaga Baru

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kontra Bali United, Bhayangkara FC diprediksi bakal memanfaatkan tenaga amunisi baru mereka, yakni Bruno Matos dan Hedipo Gustavo.
tirto.id - Bhayangkara FC diprediksi bakal mengandalkan tenaga baru saat menghadapi Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 18, Jumat (13/9/2019). Duel kedua tim akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, pukul 15.30 WIB.

Selain keberadaan Paul Munster di bangku pelatih, dua sosok anyar di sektor gelandang diperkirakan bakal langsung diturunkan sejak sepak mula. Mereka yakni mantan pemain Persija, Bruno Matos dan penggawa asal Brasil yang sempat memperkuat Kalteng Putra, Hedipo Gustavo.

Penampilan keduanya di klub sebelumnya tidaklah terlalu buruk. Bruno Matos misalnya, kendati tak mencetak gol bagi Persija di Liga 1 2019, dirinya sukses menorehkan dua assist. Sedangkan di ajang Piala AFC 2019, pemain berusia 29 tahun itu menjadi andalan dengan catatan 7 gol dalam 6 laga.

Sementara itu, Hedipo Gustavo bermain sebanyak 12 pertandingan bagi Laskar Isen Mulang dengan catatan lima gol dan satu assist. Bahkan, Hedipo pernah mencetak hattrick saat Kalteng Putra bersua tim yang kini dibelanya, Bhayangkara FC.

Selain bertumpu pada Bruno Matos dan Hedipo Gustavo, pelatih Paul Munster juga fokus untuk mengembalikan kondisi fisik skuadnya. Tak hanya itu, pelatih asal Vanuatu tersebut melakukan pendekatan yang intens agar para pemainnya cepat paham dengan gaya melatihnya.

“Jadi di satu Minggu ini, setelah datang kami banyak melakukan double session. Dua sesi dalam sehari dan banyak pengulangan. Tujuannya agar para pemain segera adaptasi dan paham yang diinginkan anak-anak. Selalu pengulangan supaya cepat, dan ini hal bagus,” katanya.


Di sisi lain, Bali United tak kalah siap. Anak asuh Stefano Cugurra Teco baru saja melakoni turnamen Trofeo Hamengku Buwono X Cup 2019 di Yogyakarta untuk menyongsong putaran kedua. Dalam turnamen tersebut, Serdadu Tridatu bertanding melawan PSIM dan Timnas Indonesia U-23.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC bakal mendapatkan rintangan berat. Pasalnya, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan selalu menang dalam 8 pertandingan termutakhir baik di kandang maupun tandang.

Dari 16 kali bermain, Serdadu Tridatu pun kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin hasil dari 13 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Pada pertemuan di putaran pertama, Bali United meraih kemenangan atas The Guardian dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Yabes Roni.

“Melawan Bhayangkara FC nanti saya pikir akan jadi ujian bagus untuk kami di awal putaran kedua ini. Bhayangkara FC juga tidak begitu bagus di beberapa pertandingan terakhir. Jadi bagaimana caranya kami harus benar-benar fight untuk bisa memanfaatkan situasi mereka agar mampu meraih poin di sana,” kata bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman; Sani Rizky, Lee Yoo-joon, Hedipo Gustavo, Bruno Matos, Dendy Sulistyawan; Herman Dzumafo.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Melvin Platje, Yabes Roni; Ilija Spasojevic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight