Liga Champions

Prediksi Bayern Munchen vs Tottenham: Ujian Lawan Anak Muda Spurs

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayern Munchen vs Tottenham di Liga Champions pada Kamis (12/12/2019): tuan rumah yang krisis kemungkinan bisa menang lawan Spurs yang mengandalkan pemain muda.
tirto.id - Pertandingan Bayern Munchen vs Tottenham di matchday keenam penyisihan Grup B Liga Champions tidak lagi menentukan posisi kedua tim yang sudah pasti lolos ke 16 besar UCL. Namun, laga di Allianz Arena pada Kamis (12/12/2019) pukul 03.00 WIB ini penting untuk Die Roten yang tengah krisis, dan tim tamu yang mengandalkan para pemain muda.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Jerman, Bayern Munchen menderita dua kekalahan. Mereka dipukul Bayer Leverkusen 1-2 pada Minggu (1/12), lalu kembali tumbang saat dijamu Moenchengladbach pada Sabtu (7/12). Hal ini membuat Die Roten turun ke peringkat 7 klasemen Bundesliga.

Dalam laga kontra Gladbach, tim asuhan Hans Dieter Flick sebenarnya sempat dominan. Namun, mereka kebobolan dua gol setelah sempat unggul. Terkait hal ini, dikutip situs web resmi Bayern, Flick berkomentar, "Kami berhenti bermain sepak bola usai babak pertama. Lalu, kami tidak terlalu mendominasi lagi."

Bayern masih kehilangan Lucas Hernandez dan Niklas Sule. Untuk itu, David Alaba kemungkinan kembali dipasang sebagai bek tengah. Namun, laga kali ini berbeda karena apa pun hasil yang didapatkan, Die Roten sudah pasti menjadi juara Grup B.

Kasus yang sama berlaku dengan Tottenham. Pelatih Jose Mourinho menyiratkan akan menggunakan para pemain muda dalam laga yang sudah tidak penting ini. Selain itu, Spurs masih kehilangan Hugo Lloris, Erik Lamela, Michel Vorm, hingga Ben Davies.

"Ini adalah kesempatan besar untuk anak-anak muda, peluag untuk perkembangan mereka, seperti Walker-Peters, Skipp, Parrott, Sessegnon ... Bahkan meski Bayern mengistirahatkan dua atau tiga pemain, para penggawa pilihan kedua mereka tetap istimewa," kata Mourinho.

Tottenham tidak akan memakai Harry Kane dan Son Heung-min yang mencetak 11 dari total 17 gol mereka di Liga Champions. Namun, fokus layak diberikan kepada Troy Parrott, penyerang berusia 17 tahun, yang akhir pekan lalu saat melawan Burnley menjalani debut. Ia akan mendapatkan tes melawan kiper sekelas Manuel Neuer.



Prediksi Pertandingan

Bayern Munchen adalah tim terproduktif di Liga Champions sejauh ini dengan 21 gol. Urusan penguasaan bola, mereka yang memiliki rata-rata 61,7 persen hanya kalah dari Liverpool (62,4 persen). Sementara, Tottenham hanya 54,9 persen.

Bermain di Allianz Arena, Bayer kemungkinan akan mendominasi permainan. Namun, Die Roten layak mewaspadai kemampuan Tottenham dalam set pieces. Spurs sudah mencetak 3 gol dari skema ini di UCL, hanya kalah dari Bayern (4 gol).

Melihat potensi susunan pemain, Tottenham punya potensi tumbang di laga ini. Di sisi lain, Bayern yang sudah kalah dua kali beruntun, tentu tak ingin mengulang kesalahan, dan semakin terpuruk di awal musim.

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Christian Perisic, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Tottenham (4-2-3-1): Paul Gazzaniga; Kyle Walker-Peters, Juan Foyth, Davindon Sanchez, Danny Rose; Eric Dier, Oliver Skipp; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Ryan Sessegnon; Troy Parrott

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight