Liga Champions 2021/2022

Prediksi Bayern Munchen vs Benfica, Jadwal UCL Live TV, Jam Tayang

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 1 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Bayern Munchen vs Benfica, jadwal UCL 2021, rekor head to head, live streaming Champions TV 4, Rabu (3/11/2021) jam tayang 03.00 WIB.
tirto.id - Prediksi laga Bayern Munchen vs Benfica dalam jadwal Liga Champions (UCL) 2021 berdasarkan rekor head to head mengarah untuk keunggulan tuan rumah. Jalannya pertandingan di Stadion Allianz Arena, Munich, ini dapat disaksikan melalui live streaming Champions TV 4, Rabu (3/11/2021) dini hari, jam tayang pukul 03.00 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Bayern Munchen yang berkunjung ke Portugal sukses membawa pulang angka penuh dengan skor telak 0-4 atas tuan rumah Benfica. Leroy Sane tampil sebagai bintang lapangan lewat 2 gol dan 1 assist yang dibukukannya.

Meskipun tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Benfica tak berkutik. Klub berjuluk As Águias ini tercatat hanya mampu memegang 34 persen penguasaan bola dan melepaskan 8 tembakan. Sebaliknya, kubu tamu lebih mendominasi laga dengan 21 kali melesakkan tembakan.

Dalam lawatan ke Jerman, Rabu (3/11) besok, Benfica tentu mengusung misi balas dendam kendati cukup sulit untuk diwujudkan. Kemenangan menjadi satu-satunya cara bagi skuad asuhan Jose Jesus untuk bisa tetap bersaing di papan atas klasemen Grup E.

Saat ini, Benfica memang masih duduk di posisi runner up dengan 4 poin, selisih 1 angka dari Barcelona yang berada tepat di bawahnya. Namun, lawan Barca lebih mudah di pekan ke-4 nanti, yakni Dinamo Kiev. Jika kembali gagal meraih poin penuh, Benfica berisiko didepak oleh Barca dari posisi ke-2.

Prediksi Bayern Munchen vs Benfica: Jadwal UCL 2021 Live TV

Jorge Jesus selaku pelatih Benfica mesti meningkatkan motivasi bermain anak asuhnya sebelum melawat ke Jerman. Pasalnya, dalam 2 laga terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang, yakni saat bersua Guimaraes dan Estoril.

“Estoril, dengan segala rasa hormat, tentu berbeda dengan Bayern Munchen. Hasil imbang ini membuat kami hancur. Di Munich nanti. apa pun bisa terjadi, itu akan terjadi dan menjadi cerita yang berbeda," ucap Jorge Jesus dilansir laman resmi klub.

Jika melihat statistik di Liga Portugal, kualitas serangan Benfica bisa dikatakan cukup mumpuni. Joao Mario dan kolega sukses membukukan 21 gol dari 10 laga, terbanyak kedua setelah Porto (25 gol).

Sayangnya, produktivitas gol Benfica tidak terlihat saat bertarung di ajang UCL. Skuad asuhan Jorge Jesus hanya mampu menciptakan 3 gol dalam 3 pertandingan yang dimainkan.

Jorge Jesus sejatinya punya banyak penyerang mentereng di skuadnya, seperti Darwin Nunez, Roman Yaremchuk, dan Rafa Silva. Nunez dan Yaremchuk masing-masing telah membukukan total 4 gol di Liga Super Portugal sejauh ini, sementara Rafa 3 gol. Kini, tinggal memberdayakan para pemain depan tersebut agar tampil maksimal di UCL.

Tidak hanya lini serang yang perlu ditingkatkan, Benfica juga harus memperkuat tembok pertahanannya. Apalagi lawannya nanti adalah Bayern Munchen, tim dengan kualitas serangan di atas rata-rata.

Skuad asuhan Julian Nagelsmann itu hingga kini masih menjadi tim dengan torehan gol terbanyak di Bundesliga Jerman 2021 (38 gol). Di UCL pun mereka tercatat sebagai tim tersubur dengan torehan 12 gol hanya dalam 3 laga yang dimainkan.

Pekan lalu, Die Roten kembali mencatatkan kemenangan telak saat bersua Union Berlin dalam lanjutan jadwal Bundesliga Jerman. Robert Lewandowski dan kolega tak mengendurkan serangan hingga akhirnya menang dengan skor 2-5.

"Itu adalah kemenangan yang jelas dan sekarang kami dapat berkonsentrasi pada Liga Champions," kata Robert Lewandowski, pencetak dua gol ke gawang Union Berlin pekan lalu.

Lewandowski memang patut diberi treatment khusus oleh bek Benfica dalam laga nanti. Jika tidak, mesin gol asal Polandia berusia 33 tahun itu ditengarai bakal kembali mengoyak jala gawang Benfica.

"Saya harap akan kembali tampil sejak menit pertama. Kami akan menunjukkan bahwa kami bisa kembali ke ritme, kecepatan, dan memainkan banyak situasi untuk mencetak gol pada akhirnya," sambung Lewandowski.

Selain Lewandowski, lini belakang Benfica yang dimotori oleh Jan Vertonghen juga mesti melakukan pressing ketat terhadap Leroy Sane. Penyerang sayap Bayern Munchen itu kerap kali mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan kecepatannya. Hingga kini, dari 3 laga yang dimainkan, Sane telah menorehkan 3 gol dan 3 assist.


Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Benfica

Kubu Bayern Munchen bakal kehilangan bek tengah Lucas Hernandez dan gelandang Leon Goretzka di laga nanti. Lucas ditarik keluar saat Munich menghajar Union Berlin dalam jadwal liga domestik pekan lalu. Sementara itu, Goretzka juga masih belum pulih dari cedera.

Di kubu seberang, Benfica akan kehilangan 5 pemain dalam kunjungannya ke Jerman. Mereka adalah Valentino Lozaro, Gil Dias, Haris Seferovic, Andre Almeida, dan Rodrigo Pinho.

Sementara itu, Roman Yaremchuk siap memimpin barisan serangan Benfica setelah pada pekan lalu diistirahatkan di Liga Portugal.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski. Pelatih: Julian Nagelsmann

Benfica (3-4-3): Odysseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Gilberto, Alex Grimaldo, Julian Weigl, Joao Mario; Darwin Nunez, Rafa Silva, Roman Yaremchuk. Pelatih: Jorge Jesus

Rekor Head to Head Bayern Munchen vs Benfica

Kemenangan 0-4 di pertemuan pertama fase grup pekan lalu menandai rekor tak terkalahkan Bayern Munchen atas Benfica yang kelima kalinya. Sejak pertama kali bersua pada 2016 silam, Die Roten meraih 4 kemenangan dan 1 kali bermain imbang. Benfica tak pernah sekalipun bisa mengalahkan Bayern Munchen sejauh ini.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Bayern Munich vs Benfica

21/10/21, Benfica 0 - 4 Bayern Munich
28/11/18, Bayern Munich 5 - 1 Benfica
20/09/18, Benfica 0 - 2 Bayern Munich
14/04/16, Benfica 2 - 2 Bayern Munich
06/04/16, Bayern Munich 1 - 0 Benfica

Hasil 5 Laga Terakhir Bayern Munchen

17/10/21, Bayer Leverkusen 1 - 5 Bayern Munich
21/10/21, Benfica 0 - 4 Bayern Munich
23/10/21, Bayern Munich 4 - 0 Hoffenheim
28/10/21, Borussia M'gladbach 5 - 0 Bayern Munich
30/10/21, Union Berlin 2 - 5 Bayern Munich

Hasil 5 Laga Terakhir Benfica

17/10/21, Trofense 1 - 2 Benfica
21/10/21, Benfica 0 - 4 Bayern Munich
25/10/21, Vizela 0 - 1 Benfica
28/10/21, Vitória Guimarães 3 - 3 Benfica
31/10/21, Estoril 1 - 1 Benfica

Live Streaming Bayern Munchen vs Benfica UCL 2021/2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Bayern Munchen vs Benfica dalam lanjutan matchday 4 UCL 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Champions TV 4 di Vidio.

Untuk mengakses tayangan Liga Champions 2021/2022 melalui Vidio Premier penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Dengan berlangganan Vidio Premier, Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan Liga Champion 2021/2022, serta laga pilihan dari Liga Eropa, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, serta kompetisi sepak bola lainnya.

Link Live Streaming di Champions TV - Vidio

Baca juga artikel terkait BAYERN MUNCHEN VS BENFICA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight