Prediksi Barcelona vs Cultural Leonesa, 32 Besar Copa del Rey 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 5 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal 32 Besar Copa del Rey pada Kamis (6/12/2018), prediksi Barcelona vs Cultural Leonesa mengarah pada tuan rumah yang akan menggunakan para pemain muda.
tirto.id - Laga Barcelona vs Cultural Leonesa dalam lanjutan jadwal 32 besar Copa del Rey digelar pada Kamis (6/12/2018) pukul 03.30 WIB. Bermain di Camp Nou, tuan rumah yang akan menurunkan pemain pelapis, kemungkinan akan memperbesar agregat yang saat ini masih 1-0.

Barcelona tidak membawa pemain seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, hingga Jordi Alba untuk menghadapi Leonesa. Sebaliknya, pelatih Ernesto Valverde memanggil 6 pemain Barca B, juga Carles Alena yang statusnya sudah dinaikkan sebagai penggawa tim utama.

Di satu sisi ini adalah pertaruhan mengingat Barcelona sudah kehilangan Arthur, Luis Suarez, Rafinha, Sergi Roberto, hingga Samuel Umtiti yang cedera. Namun di sisi lain, dengan lawan yang tidak berimbang, Barca punya kesempatan untuk mengetes pada pemain muda mereka.

Valverde sendiri menegaskan, timnya tetap akan memburu kemenangan, demi persembahan untuk Josep Lluis Nunez, mantan presiden Barcelona yang meninggal pada Senin (3/12). Katanya dalam konferensi pers, "Saya harap kami bisa mendedikasikan kemenangan untuknya."

Sejak ditumbangkan Barcelona pada 1 November lalu, Cultural Leonesa belum juga mencatatkan kemenangan satu kali saja. Mereka mencatat tiga seri dan satu tumbang. Minggu (2/12) lalu, tim Segunda Division B ini kalah 2-0 dari Salmantino.

Namun, Valverde tetap memperkirakan perlawanan yang berat dari Leonesa, "Kami tahu betapa pentingnya laga ini untuk lawan. Di leg pertama lalu, sulit bagi kami menang karena mereka memainkan sepak bola yang intens."

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Nelson Semeo, Chumi, Thomsas Vermaelen, Guillem Jaume; Carles Alena, Rakitic, Ricard Puig; Malcom, Munir, Denis Suarez

Cultural Leonesa (4-4-2)
: Palatsi; Saul Gonzalez, Ivan Garrido, Vicente Romero, Dionicio Escalante; Jorge Ortiz, Sergio Marcos, Josep Sene, Liberto; Aridane, Hugo

Prediksi Pertandingan
Barcelona dari segi pemain memiliki keunggulan besar dari Cultural Leonesa. Namun, tim utama dan tim cadangan, atau bahkan para pemain dari Barca B tidak terbiasa bermain dalam satu unit.

Kemenangan 0-1 atas Leonesa di leg pertama menggambarkan hal tersebut. Gol kemenangan Barcelona tercipta oleh Clement Lenglet di ujung pertandingan. Kali ini, dengan cedera yang banyak mendera pemain utama Barca, kesempatan pemain muda untuk tampil semakin besar.

Perhatian bisa mengarah pada Carles Alena yang pada Senin (3/12) mencetak gol ke gawang Villarreal. Sang pemain yang baru saja dinaikkan statusnya sebagai pemain tim utama bakal membuktikan kualitasnya untuk mengisi slot gelandang tuan rumah hingga akhir musim.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus