Liga Spanyol 2019

Prediksi Barcelona vs Atletico, Laga Panas Demi Gelar Liga Spanyol

Oleh: Beni Jo - 5 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah diunggulkan dalam prediksi Barcelona vs Atletico Madrid di Liga Spanyol pada Minggu (7/4/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Camp Nou.
tirto.id - Big match La Liga Spanyol jornada ke-31 antara Barcelona vs Atletico Madrid digelar Minggu (7/4/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Camp Nou. Tuan rumah berpeluang memenangi duel panas dengan Atleti yang sama-sama sedang mengincar gelar Liga Spanyol ini.

Barcelona dan Atletico Madrid bersaing ketat untuk memperebutkan trofi La Liga Spanyol 2018/2019. Barca untuk sementara masih menguasai puncak klasemen dengan raihan 70 angka. Sedangkan ATM membuntuti di posisi kedua dengan koleksi 62 poin.

Bagi Barca, kemenangan semakin memperlebar jarak dengan sang tamu menjadi 11 poin. Peluang meraih trofi pun semakin besar bagi skuat asuhan Ernesto Valverde itu. Imbang pasti bukan pilihan terbaik bagi tuan rumah di laga ini apalagi jika mereka menelan kekalahan, jarak akan menjadi semakin tipis jadi lima angka.

Sementara Atletico Madrid, diprediksi akan bermain all out demi meraih kemenangan. Meskipun bertanding di markas lawan, ATM bisa mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk mencoba menundukkan tuan rumah.

Liga Spanyol sendiri menyisakan tujuh pertandingan usai laga ini. Maka, jika mampu meraih kemenangan, Los Colchoneros akan semakin memperlebar peluang untuk lebih mendekati Barca.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui bahwa perebutan gelar Liga Spanyol musim ini akan berlangsung dengan ketat setelah timnya bermain imbang 4-4 melawan tuan rumah Villarreal pekan kemarin. Di sisi lain, ATM justru berhasil meraup poin penuh saat menjamu Girona pada game week yang sama.

"Hasil ini menyatakan bahwa akan sulit untuk memenangkan gelar ini [La Liga]," beber Valverde dilangsir Marca pada Jumat (5/4).

Sementara itu jelang laga ini, salah satu pemain andalan ATM di lini depan, Alvaro Morata, masih menderita cedera pada pergelangan kakinya. Belum bisa dipastikan apakah eks penyerang Real Madrid itu dapat diturunkan atau tidak di lagaBarca ini.

"Arolvaro Morata menjalani tes di Clínica Universidad de Navarra pada Rabu [Kamis WIB] untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dideritanya dalam pertandingan kemarin melawan Girona di Wanda Metropolitano. Laporan medis menunjukkan bahwa pemain kami menderita pada pergelangan kaki," bunyi pernyataan Atletico Madrid dikutip laman resmi klub.

Sejauh ini, Morata sudah menyumbangkan empat gol untuk ATM di Liga Spanyol sejak memperkuat klub itu pada pertengahan musim.




Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur; Malcom, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Jose Gimenez, Filipe Luis; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Prediksi Pertandingan
Menurut data Whoscored, Barcelona memiliki catatan rata-rata penguasaan bola sebesar 61,1% yang merupakan angka tertinggi di Liga Spanyol 2018/2019.

Diprediksi, tuan rumah bisa mendominasi jalannya laga dengan mengandalkan beberapa pemain utamanya, seperti Lionel Messi, Gerard Pique, atau Sergio Busquets. Selain itu, ada harapan dari Malcom yang selama ini sering duduk di bangku cadangan. Ia cukup memberikan peran pada laga kontra Villarreal.

Sedangkan ATM mencatatkan angka rerata 49% dalam penguasaan bola. Raihan ini menempatkan mereka pada posisi tertinggi ke 10. Pada laga tandangnya ini, Antoine Griezmann bisa menjadi senjata utama bagi tim tamu.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight