Prediksi Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Buktikan Kemampuan

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (17/3/2019) sore ini.
tirto.id - Laga uji coba Bali United kontra Timnas Indonesia U-23 bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (17/3/2019). Dihelat mulai pukul 16.30 WIB, skuat Garuda Muda diprediksi bakal tampil maksimal lantaran usai laga, pelatih Indra Sjafri dikabarkan bakal mengumumkan pemain yang akan dibawa ke Hanoi, Vietnam untuk menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kami akan melihat sejauh mana kesiapan tim jelang kualifikasi Piala AFC U-23,” ujar Indra Sjafri.

Hadirnya tiga pemain yang baru bergabung yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian diperkirakan bakal menambah kekuatan tim secara keseluruhan. Adaptasi diprediksi takkan menjadi masalah berarti karena mereka memiliki pengalaman bermain di Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 telah diisi oleh 23 pemain yang kemudian ditambah dengan hadirnya Feby Eka Putra, Mahir Radja, TM Ichsan dan Kadek Raditya. Dengan hadirnya Egy, Saddil, dan Ezra, komposisi pemain total menjadi 30.

Game plan yang telah diterapkan Indra Sjafri dalam latihan akan ditampilkan kala menghadapi Bali United. Selain itu, Marinus Wanewar dan kawan-kawan juga bakal mendapati atmosfer berbeda lantaran pendukung Bali United bakal hadir di stadion.


Di lain pihak, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menganggap bahwa uji coba ini menjadi keuntungan bagi skuatnya. Pasalnya, para penggawa yang jarang mendapatkan menit bermain bakal terlihat kualitasnya di laga malam nanti. Apalagi, Serdadu Tridatu juga tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 1 2019.

“Bagi kami, laga uji coba besok juga bagus karena saya bisa melakukan rotasi untuk melihat kemampuan beberapa pemain yang sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain. Semoga bisa bermanfaat bagi mereka dan untuk kami juga tentunya,” kata Teco.

Bertajuk uji coba diprediksi takkan membuat laga bakal berjalan monoton. Justru, dengan adanya seleksi mengenai siapa yang dibawa ke Vietnam untuk melakoni laga kualifikasi Piala Asia, para pemain akan terpacu dan memberikan kemampuan terbaik.

Dengan catatan seperti itu, kemenangan diperkirakan bakal diraih Garuda Muda meski dengan pertarungan yang tidak mudah.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya; Gunawan Dwi Cahyo; Leonard Tupamahu; Dias Angga Putra; Taufiq; Sutanto Tan; Miftahul Hamdi; Yabes Roni; Paulo Sergio; Irfan Bachdim.

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Asnawi Mangkualam; Nurhidayat; Rachmat Irianto; Firza Andika; Luthfi Kamal; Sani Rizki; Gian Zola; Saddil Ramdani; Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus