Liga Spanyol

Prediksi Atletico Madrid vs Villarreal, Menunggu Gol Griezmann Lagi

Oleh: Beni Jo - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Atletico Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol pada Minggu (24/2/2019) pukul 22.15 WIB mengarah pada kemenangan tuan rumah. Antoine Griezmann kemungkinan akan menjadi bintang dalam laga ini.
tirto.id - Pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 antara Atletico Madrid vs Villarreal digelar Minggu (24/2/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Diprediksi, Antoine Griezmann akan berperan penting dan menambah golnya untuk membawa kemenangan bagi ATM.

Sang penyerang Perancis termasuk salah satu pemain kunci bagi Diego Simeone. Tercatat, ia tampil penuh dalam 8 dari 10 laga terakhirnya bersama ATM. Kepercayaan Simeone pun tidak disia-siakan oleh Griezmann dengan mencetak tujuh gol dalam kurun waktu tersebut.

Dalam dua penampilan terakhir, pemain yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 itu selalu menjebol gawang lawan. Ini termasuk gol tunggalnya ke gawang Rayo Vallecano yang membawa kemenangan 0-1 atas tuan rumah kala itu.

Hingga pekan ke-24 Liga Spanyol, Griezmann total mengoleksi 12 gol dan tujuh assist. Selain sebagai top skor klub, namanya menghuni daftar kelima pencetak gol terbanyak di La Liga meskipun raihannya terpaut 10 angka dari Lionel Messi yang berada di puncak.

Duel menjamu Villarreal menjadi kesempatan bagi tandem Diego Costa itu untuk menambah koleksinya. Apalagi, dari total 12 gol di Liga Spanyol, 7 di antaranya dicetak di kandang sendiri selain catatan tiga assist.

Usai kemenangan 2-0 atas Juventus di Liga Champions pada pertandingan terakhir di Wanda Metropolitano, sang juru taktik turut memuja penampilan para pemainnya.

"Ini adalah kinerja tim yang sangat bagus. Kami berusaha meningkatkannya setiap hari. Laga belum berakhir. Kami harus bermain di Turin melawan tim yang mempunyai pemain yang sungguh luar biasa," tutur Simeone di laman resmi klub.

Sementara itu Villarreal sendiri hanya menang sekali dalam lima lawatan terakhirnya di semua kompetisi. Gawang mereka bobol enam kali dan baru mencetak dua gol di markas lawan meskipun dalam dua laga terakhir selalu clean sheet.

Namun, peluang untuk mengalahkan ATM bagi tim tamu masih terbuka lebar mengingat sang tuan rumah kalah dalam penampilan terakhirnya di Liga Spanyol melawan Real Madrid di Wanda Metropolitano.


Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Rodrigo, Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa; Pablo Fornals, Santiago Caseres, Manu Trigueros, Santi Cazorla; Gerard Moreno, Karl Toko Ekambi

Prediksi Pertandingan
Dalam data Whoscored, Atletico Madrid sudah mencetak 34 gol di Liga Spanyol 2018/2019. 20 dari total seluruh golnya pun diciptakan di Wanda Metropolitano yang sekaligus termasuk raihan gol kandang tertinggi ketiga di La Liga.

Dengan rata-rata penguasaan bola mencapai 49,1% musim ini, diprediksi ATM akan bermain terbuka di depan publiknya untuk mengejar kemenangan atas tim tamu.

Sedangkan Villarreal tercatat mengumpulkan 26 gol di Liga Spanyol dengan 10 di antaranya dicetak pada laga tandang.

Kemungkinan, tim asuhan Javier Calleja itu akan memainkan pola pertahanan yang rapat untuk mencegah terjadinya gol di gawang mereka. Meskipun secara data, tim tamu lebih unggul dalam rerata penguasaan bola atas ATM di La Liga dengan 49,3%.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight