Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol: Misi Wajib Menang Rojiblancos

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol yang digelar pada Minggu (10/11) pukul 22.00 WIB diperkirakan berjalan ketat, faktor tuan rumah bisa menjadi pembeda.
tirto.id - Pertandingan Atletico Madrid vs Espanyol dalam jadwal lanjutan jornada 13 La Liga Spanyol 2019/2020 bakal tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (10/11/2019) mulai pukul 22.00 WIB. Rojiblancos wajib memetik kemenangan demi mempertahankan peluang bersaing di 3 besar.

Performa buruk membayangi tim besutan Diego Simeone di laga ini. Dari 3 laga terakhir, Atletico Madrid gagal meraih kemenangan. Paling anyar, mereka kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions (7/11).

Meski demikian, Atletico Madrid masih bertengger di posisi 4 klasemen sementara La Liga. Dengan koleksi 21 poin dari 12 laga, Colchoneros hanya berjarak 2 poin dari peringkat 3, Real Sociedad yang telah memainkan 13 laga.

"Kami hanya fokus pada satu laga saat ini [vs Espanyol]. Besok kami akan menghadapi tim dengan motivasi tinggi sejak kedatangan pelatih anyar," kata Diego Simeone dalam konferensi persnya.

"Ini akan sulit, seperti laga-laga Liga Spanyol biasanya," tandas juru taktik berkebangsaan Argentina itu.

Sebaliknya, Espanyol justru meraih hasil positif di laga terakhirnya. Menjamu Ludogorets di ajang Europa League, Matias Vargas dan kawan-kawan menang dengan skor telak 6-0.

Namun, hasil tersebut tidak mencerminkan posisi mereka di klasemen La Liga musim ini. Dari 12 laga, Espanyol hanya mampu menang 2 kali dan kalah 8 kali. Mereka terseok di peringkat 19 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin.

Pada pertandingan nanti, Espanyol juga tidak akan diperkuat oleh Pablo Piatti. Sementara kondisi Jonathan Calleri, Javier Puado, dan Ander Iturraspe masih diragukan kebugarannya.

Di sisi lain, tuan rumah masih tanpa peran Joao Felix, Stefan Savic, dan Jose Maria Gimenez. Angel Correa diperkirakan bermain sejak menit awal menemani Alvaro Morata.


Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Diego Costa. | Pelatih: Diego Simeone.

Espanyol (3-4-1-2): Diego Lopez; Bernardo Espinosa, David Lopez, Naldo; Victor Gomez, Marc Roca, Victor Sanchez, Didac Vila; Sergi Darder; Facundo Ferreyra, Matias Vargas. | Pelatih: Pablo Machin.

Prediksi Pertandingan

Bicara statistik pertemuan, Atletico Madrid telah menelan 3 kekalahan dari 4 duel terakhir melawan Espanyol di kompetisi La Liga. Selain itu, Espanyol merupakan satu dari dua tim yang mampu mengalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano sejak musim 2017/2018.

Terlebih, 8 poin Espanyol musim ini semuanya didapat saat melakoni laga tandang. Tercatat, mereka meraih 2 kemenangan dari 3 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Diprediksi, Atletico Madrid akan kesulitan meraih kemenangan jika masih menampilkan performa "ala kadarnya" seperti 3 laga sebelumnya. Akan tetapi, mereka tetap difavoritkan menang lantaran bermain di kandang sendiri. Setidaknya, Atletico tidak akan menelan kekalahan.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight