Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona: Kans Kikis Selisih Poin

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Atletico Madrid vs Barcelona diprediksi sengit, karena ini akan menjadi kans tuan rumah untuk mengikis selisih poin dengan Blaugrana di papan klasemen.
tirto.id - Bigmatch pekan 15 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Atletico Madrid vs Barcelona akan dimainkan pada Senin (2/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Duel yang diprediksi sengit ini akan menjadi kans tuan rumah untuk mengikis selisih poin dengan Blaugrana di papan klasemen.

Barcelona yang untuk sementara masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, hanya unggul 3 angka dari Atletico Madrid yang duduk di posisi 4. Namun, Barcelona masih menyimpan satu laga tunda.

Misi Los Colchoneros untuk memangkas jarak poin tidak akan mudah. Performa tim asuhan Diego Simeone cenderung tidak konsisten. Dari 5 laga terakhir di semua kompetisi, Atletico hanya mampu memetik 1 kemenangan, 2 kekalahan, serta 2 hasil seri.

Selain itu, Atletico bermodal kekalahan tipis 0-1 kontra Juventus di ajang Liga Champions tengah pekan lalu (27/11).

Kapten tim, Koke, mengakui timnya harus lebih klinis dalam mengonversi peluang menjadi gol.

"Benar bahwa kami tidak terlalu konsisten. Sekarang kita tampaknya lebih seimbang. Juve nyaris tidak memiliki peluang ke gawang di Turin tempo hari, tetapi kami tidak berhasil mencetak gol. Kami berjuang untuk menyingkirkan bola, kami harus lebih klinis," ucap Koke dikutip dari AS.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik dunia, kami sangat membutuhkan dukungan penuh suporter kami. Ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami ingin suporter kami menikmatinya," imbuh Koke.

Diego Simeone masih belum dapat menurunkan duo bek terbaiknya, Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic. Selain itu, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga masih akan absen di laga ini karena belum pulih dari cedera.

Sementara itu, Barcelona tidak akan diperkuat oleh Sergio Busquest karena menjalani skorsing kartu kuning. Nelson Semedo, Jordi Alba, dan teranyar Ousmane Dembele pun cedera.

Namun, Barcelona memiliki modal yang bagus. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil memetik empat kemenangan beruntun dari empat laga terakhir di semua ajang. Selain itu, mereka tidak kalah dalam 34 dari 38 laga terakhir La Liga Spanyol.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe Mario Hermoso, Renan Lodi; Joao Felix, Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata, Angel Corre. | Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arturo Vidal, Frenkie De Jong, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann. | Pelatih: Ernesto Valverde.

Prediksi Pertandingan

Mengacu pada rekor pertemuan kedua tim, Barcelona lebih diunggulkan meraih kemenangan. Dari lima duel terakhir, Barcelona menang 3 kali dan belum pernah kalah. Tapi lawatan terakhir Blaugrana ke Wanda Metropolitano berakhir dengan skor imbang 1-1.

Messi akan menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan tuan rumah. Dari total 38 kesempatan melawan Atletico di semua ajang, Messi sukses mencatatkan 29 gol serta 7 assist.

Diprediksi, Barcelona akan menang di laga ini apabila hanya mengacu performa dan rekor pertemuan kontra Atletico. Tetapi, Atletico hanya kalah 1 kali dari 25 laga kandang terakhir di ajang La Liga (18 menang 6 imbang). Skor imbang kemungkinan besar akan menjadi hasil akhir laga ini.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight