Prediksi Atletico Madrid vs Alaves Liga Spanyol 8 Desember 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol pada Sabtu (8/12/2018), prediksi Atletico Madrid vs Alaves mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Atletico Madrid vs Alaves dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol pekan ke-15 digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 19.00 WIB. Bertanding di Wanda Metropolitano, tuan rumah memiliki kesempatan untuk menjauhi tamu mereka yang hingga pekan lalu hanya berbeda satu angka.

Atletico Madrid sementara masih di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone mengoleksi 25 poin. Andai sampai tumbang dari Alaves kali ini, mereka akan bertukar tempat dengan sang tamu asal Basque, yang saat ini ada di posisi keempat.

Atletico sendiri kehilangan Diego Costa yang baru saja operasi. Selain itu, dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik, ATM hanya meraih dua hasil imbang. Namun, setidaknya catatan tim ini lebih baik dari Alaves yang cuma meraih satu menang dalam 4 partai paling belakangan.

"Mereka (Alaves) tim yang sangat kompetitif, dengan sifat yang mirip dengan kami. Merek menerapkan tekanan tinggi dan di tengah lapangan," kata Simeone dalam konferensi pers dikutip situs resmi Atletico.

Atletico Madrid menang tidak bisa meremehkan Alaves terlepas dari performa sang tamu yang tengah buruk. Pasalnya, kombinasi trio penyerang Alaves, yaitu Ibai Gomez, Jonathan Calleri, dan Jony, sudah menghasilkan total 9 gol yang dibagi rata mereka bertiga.

Selain itu, Alaves memiliki Ximo Navarro, palang pintu yang mendapatkan nilai terbaik dalam tim versi Whoscored, dengan raihan 7,21 angka. Modal lain adalah catatan tandang mereka. Meski kalah 4 kali, Alaves mampu mencatatkan tiga kemenangan di partai di luar Mendizorroza.



Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Lucas Hernandez; Saul Niguez, Rodrigo, Thomas Partey, Thomas Lemar; Angel Correa

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Manu Garcia, Tomas Pina, Wakaso Mubarak; Ibai Gomez, Jonathan Calleri, Jony

Prediksi Pertandingan
Atletico Madrid adalah salah satu dari empat besar tim dengan disiplin terburuk di Liga Spanyol, dengan catatan 40 kartu kuning dan 1 kartu merah. Absennya Koke karena larangan bermain di laga ini membuat ATM semakin krisis karena sebelumnya Filipe Luis, Juanfran, Diego Godin, dan Diego Costa sudah cedera.

Kehilangan 5 pilar, Atletico layak mewaspadai Alaves yang musim ini tampil lebih efektif daripada mereka. Sama-sama mencetak 18 gol, tim Basque hanya membutuhkan rerata 10,8 tembakan perlaga untuk itu, sedangkan ATM 11,4 kali.

Satu lagi yang berbahaya dari sang tamu adalah kemampuan mereka mencetak gol dari set piece. Hingga pekan ke-14, berdasarkan statistik Whoscored, terdapat 8 gol mereka yang dikemas dari pola ini, terbanyak di La Liga, sedangkan Atletico hanya 6.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram