Prediksi Atalanta vs Torino: Jadwal Liga Italia & Jam Tayang Live

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 26 Apr 2022 14:35 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut prediksi Atalanta vs Torino dalam jadwal Liga Italia pekan ini dan jam tayang live streaming pertandingan Serie A tersebut.
tirto.id - Prediksi Atalanta vs Torino menyimpulkan pertandingan Liga Italia pekan 34 tersebut akan berjalan sengit. Sesuai jadwal Liga Italia 2021/2022, laga di Stadion Atleti Azzurri d'Italia ini akan disiarkan via beIN Sports, Kamis dini hari, 28 April 2022. Jam tayang live streaming Atalanta vs Torino mulai pukul 01.15 WIB.

Atalanta belakangan mengalami turbulensi performa. Namun, pasukan Gian Piero Gasperini mulai bangkit kembali. Setelah gagal menang dalam 5 laga secara beruntun, mereka berhasil memetik 3 poin dari kemenangan 1-3 atas Venezia pada pekan lalu.

Meski begitu, hasil positif tersebut masih belum mengerek posisi Atalanta ke papan atas klasemen Serie A. La Dea saat ini tertahan di peringkat 8 dengan raihan 54 poin, terpaut 2 angka dari Lazio dan Fiorentina yang berada di atasnya.

Agar bisa memperbaiki posisinya di klasemen, Atalanta mesti meraih kemenangan dalam laga Liga Italia Serie A pekan ini, melawan Torino. La Dea perlu benar-benar memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah di laga ini mengingat kompetisi hanya menyisakan 5 laga.

Di sisi lain, Torino bukan tim yang mudah ditundukkan. Skuad asuhan Ivan juric itu memiliki rekor apik akhir-akhir ini. Il Toro belum pernah kalah dalam 4 laga terakhir. Mereka bahkan memaksa AC Milan dan Lazio bermain imbang. Masih menempati peringkat ke-11, Torino tentu ingin mengakhiri musim ini dengan masuk pos 10 besar.

Prediksi Atalanta vs Torino di Liga Italia Pekan Ini

Gian Piero Gasperini punya pekerjaan rumah jelang laga Atalanta kontra Torino pekan ini. Skuad La Dea tergolong masih lemah dalam hal bertahan. Sepanjang kompetisi Serie A musim ini, sudah 39 kali gawang Atalanta dibobol lawan. Jumlah tersebut tidak lebih baik daripada sang lawan, Torino, yang baru kebobolan 32 kali.

Pertahanan La Dea sering kali mudah diterobos serangan balik lawan. Tercatat sudah 7 gol melalui skema counter attack, yang bersarang ke gawang mereka. Jumlah itu terbanyak kedua di Serie A setelah Cagliari (8 gol).

Data Whoscored pun menunjukkan bahwa pasukan Gian Piero Gasperini kerap kesulitan mencegat umpan-umpan terobosan lawan. Kesalahan individu menjadi salah satu penyebab lini pertahanan Atalanta melempem musim ini.


Di kubu seberang, Torino juga memiliki kelemahan. Lini depan mereka cenderung kurang produktif musim ini. Hanya 38 gol yang mampu mereka ciptakan dari 33 laga di Serie A. Jumlah itu tak lebih banyak dari catatan Sampdoria (41 gol), yang notabene penghuni peringkat 16.

Kurangnya intensitas serangan menjadi salah satu penyebab menurunnya produktivitas gol Il Toro. Di setiap pertandingan, mereka rerata hanya mampu melesakkan 12,9 tembakan.

Absennya striker Andrea Belotti juga menjadi salah satu masalah. Musim lalu, Belotti tampil garang dan mampu menciptakan 13 gol. Akan tetapi, musim ini, ia hanya sanggup menyumbang 5 gol dari 18 penampilannya.

Prediksi Susunan Pemain Atalanta vs Torino

Atalanta masih akan tampil tanpa sang kapten, Rafael Toloi, yang sedang dibekap cedera. Sebagai gantinya di posisi bek tengah, kemungkinan adalah pemain muda, Giorgio Scalvini.

Ruslan Malinovskyi juga bakal absen di laga nanti setelah mengalami cedera lutut pada pekan lalu. Namun, bek sayap Giuseppe Pezzella dan Joakim Maehle sudah mulai pulih dari cedera.

Di kubu Torino, striker Andrea Belotti kembali setelah menderita cedera otot pada pekan lalu. Jika ia belum pulih dalam waktu dekat, posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Antonio Sanabria atau Pietro Pellegrini.

Selain itu, Armando Izzo, Tomasso Pobego, Mohamed Fares, dan Simone Zaza, masih mengalami cedera dan dipastikan bakal absen dalam kunjungan ke markas Atalanta.

Berikut prediksi susunan pemain Atalanta vs Torino:

Atalanta: Musso; Giorgio Scalvini, Demiral, Palomino; Hateboer, De Roon, Koopmeiners, Zappacosta; Pasalic; Luis Muriel, Duvan Zapata | Pelatih: Gian Piero Gasperini

Torino: Berisha; Armando Izzo, Bremer, Rodriguez; Singo, Mandragora, Ricci, Vojvoda; Lukic, Josip Brekalo; Pietro Pellegri | Pelatih: Ivan Juric

Skor Head to Head (H2H) Atalanta vs Torino

Atalanta memiliki rekam jejak bagus dalam 5 pertemuan terakhirnya menghadapi Torino. Dalam sejumlah kesempatan itu, La Dea berhasil mengemas 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan baru kalah 1 kali.

Kemenangan juga diraih oleh Atalanta dalam pertemuan terakhirnya versus Torino pada Agustus 2021 lalu. Dalam laga Serie A tersebut, Atalanta yang datang sebagai tim tamu menang 1-2.

Hasil 5 Laga Terakhir Atalanta vs Torino:

22/08/21, Torino 1 - 2 Atalanta
06/02/21, Atalanta 3 - 3 Torino
26/09/20, Torino 2 - 4 Atalanta
26/01/20, Torino 0 - 7 Atalanta
02/09/19, Atalanta 2 - 3 Torino.

Hasil 5 Laga Terakhir Atalanta:

07/04/22, RB Leipzig 1 - 1 Atalanta
10/04/22, Sassuolo 2 - 1 Atalanta
14/04/22, Atalanta 0 - 2 RB Leipzig
19/04/22, Atalanta 1 - 2 Verona
23/04/22, Venezia 1 - 3 Atalanta.

Hasil 5 Laga Terakhir Torino:

19/03/22, Genoa 1 - 0 Torino
03/04/22, Salernitana 0 - 1 Torino
11/04/22, Torino 0 - 0 AC Milan
17/04/22, Lazio 1 - 1 Torino
23/04/22, Torino 2 - 1 Spezia.

Link Live Streaming Atalanta vs Torino

Laga Atalanta vs Torino dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 pekan ini dapat ditonton melalui live streaming beIN Sports, mulai pukul 01.15 WIB, Kamis dini hari (28/4/2022).

Untuk menonton live streaming pertandingan Serie A ini, pemirsa beIN Sports dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan, penonton beIN Sports bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta sejumlah kompetisi sepak bola menarik lainnya.

Link Live Streaming Atalanta vs Torino

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight