Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Wolverhampton: Menjaga Tren Posistif

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2018 ini akan menjadi ujian tuan rumah guna menjaga tren positif.
tirto.id - Arsenal akan menjamu lawan kuat pada pekan ke-12 Liga Inggris 2018/2019 yakni Wolverhampton pada, Minggu (11/11/2018) di Emirates Stadium. Pertemuan ini akan menjadi ujian bagi tuan rumah untuk menjaga tren positif tak pernah kalah sejak pekan kedua Liga Inggris.

Arsenal tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris 2018/2019. Pasukan Unai Emery sukses tujuh kali menang beruntun sebelum bermain imbang dua kali berturut-turut kontra Crystal Palace serta Liverpool pada pekan lalu. Bahkan, The Gunners tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Untuk sementara, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 11 partai. Arsenal menjadi tim paling subur ketiga di Liga Inggris musim ini dengan koleksi 25 gol. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi tujuh gol. Akan tetapi, mereka hanya pernah meraih dua clean sheet dan sudah kemasukan 14 gol.

Menilik rekor pertemuan dengan sang calon lawan, Wolverhamtpon, Arsenal tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir. Bahkan, Wolves tidak sanggup menang dari Arsenal dalam 19 pertemuan terakhir (Kalah 16 Seri 3). Kemenangan terakhir Wolves terjadi pada tahun 1979 dengan skor 3-2.

Kendati demikian, pelatih Arsenal, Unai Emery mengatakan bahwa Wolverhampton merupakan tim yang memiliki disiplin dan pemain-pemain yang bertalenta.

“Mereka memiliki disiplin tetapi juga pemain berbakat. Saya tahu bahwa setiap pertandingan di sini sangat sulit dan kami perlu mempersiapkan agar kami dapat terus menjadi lebih baik untuk menghasilkan kinerja yang besar setiap hari," kata Emery dilansir laman resmi klub.

Ini tentang memikirkan pertandingan berikutnya. Itu yang terpenting dari Liga Premier dan untuk menyelesaikan proses kami dan terus maju untuk berada di posisi terbaik," lanjutnya.

Tuan rumah tidak akan diperkuat Laurent Koscielny, Mohamed Elneny dan Dino Movpranos yang masih mengalami cedera. Nacho Monreal juga masih diragukan untuk tampil sejak menit pertama. Sementara Wolves sendiri, kemungkinan tidak akan diperkuat oleh gelandang asal Portugal, Diogo Jota.

Diprediksi laga antara Arsenal vs Wolverhampton akan berjalan sengit dan terbuka. Namun, diyakini tuan rumah akan meraih setidaknya satu poin. Pengalaman anak asuh Nuno Espirito menahan imbang Manchester City bisa dijadikan acuan bahwa Arsenal harus tetap waspada jika tidak ingin tren positif mereka tercoreng.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram