Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Huddersfield: Lawan Mudah The Gunners

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019 menghadirkan laga Arsenal vs Huddersfield Town di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2018) pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Laga Arsenal vs Huddersfield Town dijadwalkan pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2018) pukul 22.00 WIB. Jika menilik rekor pertemuan dan tren performa kedua tim, Huddersfield merupakan lawan mudah bagi The Gunners.

Dalam 10 pertemuan di semua kompetisi, Arsenal tidak pernah kalah dari The Terriers. Musim lalu, The Gunners pun dua kali menang atas Huddersfield. Di Stadion Emirates sendiri, Arsenal menang telak 5-0 atas Huddersfield pada musim lalu.

Arsenal sendiri hendak kembali ke tren kemenangan dalam laga ini. Pekan lalu, anak asuh Unai Emery ditahan imbang Manchester United di Stadion Old Trafford. Hasil tersebut membuat Arsenal terlempar ke posisi lima, tertinggal selisih gol dari Chelsea di posisi empat.

Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan pun mengaku kecewa timnya ditahan imbang Manchester United. Pemain berkebangsaan Armenia itu juga menyebut skuatnya harus terus menang untuk menembus empat besar.

“Pada akhirnya, kami juga senang bisa membawa pulang satu poin [dari Old Trafford] dan coba memenangkan laga selanjutnya. Kami ingin berada di empat besar, jadi ini sangat penting untuk memenangkan setiap laga,” ucap Mkhitaryan dilansir laman resmi Arsenal.

Sementara itu, Huddersfield menderita dua kekalahan beruntun jelang laga ini. Secara beruntun, skuat asuhan David Wagner kalah 1-2 dari Brighton dan Bournemouth. Hasil tersebut membuat Huddersfield masih menempati posisi 17 di klasemen sementara, berselisih satu poin dari zona degradasi.

Laga Arsenal vs Huddersfield diprediksi akan berjalan sulit bagi tim tamu. Di kubu tuan rumah, The Gunners sendiri butuh kemenangan untuk menembus empat besar.

Permainan menyerang The Gunners pun dapat menjadi ancaman serius bagi Jonas Lossl dan kolega. Di Liga Inggris musim ini, Arsenal telah mencetak 34 gol—terbaik kedua di Liga Inggris.

Di kubu tim tamu, Huddersfield patut mewaspadai secara khusus penyerang tuan rumah, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu telah mencetak 10 gol sejauh ini dan menjadi top skor sementara Liga Inggris.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram