Arsenal vs Chelsea

Prediksi Arsenal vs Chelsea Liga Inggris 2023 & Jam Tayang SCTV

Kontributor: Dicky Setyawan, tirto.id - 1 Mei 2023 18:29 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Arsenal vs Chelsea dalam jadwal Liga Inggris 2023. Live streaming Arsenal vs Chelsea via Vidio & siaran langsung SCTV, Rabu (3/5) pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Prediksi Arsenal vs Chelsea dalam jadwal pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023 menjadi pertaruhan mental kedua kubu, usai sama-sama tertimpa hasil negatif. Live streaming Arsenal vs Chelsea dalam laga bertajuk Derby London bisa ditonton melalui Vidio maupun siaran langsung SCTV, pada Rabu (3/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bertarung di markas sendiri Stadion Emirates, kubu Arsenal jelas dituntut kemenangan atas Chelsea demi menjaga kans juara Liga Inggris (EPL). Total 4 laga tanpa kemenangan termasuk kekalahan kontra Manchester City pekan lalu, turut menyulitkan langkah The Gunners dalam memburu tangga juara.

Kini Arsenal (75 poin) tergusur dari posisi puncak yang ditempati Man City (76 poin). Tertinggal 1 angka serta sudah memainkan 1 laga lebih banyak, jelas memperburuk kans Arsenal. The Gunners butuh konsistensi hingga akhir musim, sembari berharap Man City tergelincir.

Di sisi lain, kubu Chelsea juga mengincar momentum kebangkitan usai menelan 5 kekalahan beruntun di bawah kendali pelatih Frank Lampard. Saat ini The Blues bukan hanya tersisih dari persaingan juara, tapi juga kian terbenam di peringkat 12 dengan 39 poin. Mereka butuh kemenangan guna mendongkrak mentalitas tim.



Prediksi Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris 2023 Tayang SCTV

Arsenal belum keluar dari jalur perebutan gelar. Tapi tertinggal 1 poin dengan 1 laga lebih banyak dari Man City, The Gunners butuh keajaiban serta berharap City tergelincir setidaknya dalam 2 pertandingan. Di sisi lain, Arsenal wajib memaksimalkan 5 laga sisa.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Meriam London, kendati peluang hal tersebut kian sulit. Imbas kekalahan 4-1 di markas City, Mikel Arteta jelas wajib membangkitkan mentalitas tim yang telah ia bangun sejak awal musim.

“Sekarang saatnya untuk merefleksi juga pada apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” kata Mikel Arteta, usai takluk 4-1 dari Manchester City, Kamis (27/4/2023) dikutip dari Sky Sports.

"Pertama-tama kami harus mengangkat para pemain karena [kekalahan] itu sulit untuk ditelan,” tambahnya.

Arteta memahami peluang The Gunners kembali merengkuh gelar EPL sejak 2004 kini makin mengempis. Namun yang pasti, ia ingin pemainnya tetap meningkatkan performa usai kekalahan kontra City serta 3 hasil seri beruntun.

Arteta tetap mengapresiasi pencapaian Arsenal sejauh ini, terlepas dari hasil akhir musim ini. The Gunners menurutnya sudah melampaui apa yang ia rencanakan sejak awal musim.

"[Kami harus] menerima kenyataan. Itu adalah cara terbaik untuk bergerak maju. Kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami harus meningkat, menjadi lebih baik dan cukup rendah hati untuk menerimanya dalam olahraga, jika kami ingin melakukannya lebih baik."

“Para pemain itu pantas mendapat banyak pujian untuk sembilan setengah bulan membawa tim ini berada di posisi kami sekarang, dan masih ada 5 pertandingan untuk dimainkan,” tambahnya.

Laga kontra Chelsea menjadi peluang bagi Arteta untuk membangkitkan mental The Gunners. Selain berharap City tergelincir di pekan-pekan akhir.

Adapun Chelsea juga belum lepas dari tren buruk. Penunjukan Frank Lampard sebagai pelatih anyar belum memberi hasil positif, lantaran menelan 5 kekalahan beruntun. Lampard mengakui masalah mental menjadi persoalan Chelsea sejauh ini.

"Saya sedikit bersimpati kepada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah," ujar Lampard, usai timnya dibekuk Brentford 0-2, pada Kamis (27/4/2023).

Langkah Lampard kini makin berat. Ditambah dengan kian berkurangnya kepercayaan para pendukung The Blues. Menurutnya The Blues memerlukan waktu untuk menemukan keseimbangan tim, apalagi dengan masuknya belasan nama baru selama Chelsea jor-joran di bursa transfer lalu.

“Saya akan membela para pemain, karena mereka adalah pemain muda yang ingin tampil baik. Apakah ada masalah dengan kepercayaan diri? Ya. Apakah ada masalah dengan keseimbangan skuad? Ya," paparnya.

"Anda harus mengerti [pemain baru] itu akan memakan waktu. Semua orang memiliki jangka waktu yang sangat pendek saat ini dalam sepak bola, jadi orang mungkin belum melihatnya," tambahnya.


Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Sama seperti laga sebelumnya, Arsenal harus menepikan 3 pemain: Takehiro Tomiyasu, Mohamed Elneny, dan William Saliba. Terbaru, Arsenal diragukan tampil tanpa Granit Xhaka karena masalah kebugaran.

Selebihnya, The Gunners masih memiliki sejumlah nama kunci. Trio lini serang Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli masih tersedia. Tersedia pula Thomas Partey dan Martin Odegaard di barisan tengah.

Adapun Chelsea kehilangan Recce James dan Mason Mount yang diperkirakan absen hingga akhir musim. Ini menambah daftar cedera The Blues yang sebelumnya sudah kehilangan Armando Broja dan Marc Cucurella. Sementara itu Kai Haiverz diperkirakan segera pulih, tapi masih diragukan bisa kembali di laga kontra Arsenal.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Benjamin White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli. Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arizabalaga; Trevor Chalobah, Thiago Silva,, Wesley Fofana; Ben Chillwell, N’Golo Kante, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek; Mykhaylo Mudryk, Conor Gallagher; Kai Haiverz. Pelatih: Frank Lampard.


Head to Head (H2H) Arsenal vs Chelsea

Arsenal memenangkan 3 duel dari 5 perjumpaan terakhir kontra Chelsea di semua ajang (termasuk uji coba). Sedang 2 laga lain dimenangkan Chelsea. Adapun 3 kemenangan Arsenal semuanya diraih dalam 3 perjumpaan terakhir, termasuk di Liga Inggris paruh pertama di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs Chelsea

06/11/22 Chelsea vs Arsenal 0-1

24/07/22 Arsenal vs Chelsea 4-0

20/04/22 Chelsea vs Arsenal 2-4

22/08/21 Arsenal vs Chelsea 0-2

01/08/21 Arsenal vs Chelsea 1-2


Hasil 5 Pertandingan Terakhir Arsenal

27/04/23 Man City vs Arsenal 4-1

22/04/23 Arsenal vs Southampton3-3

16/04/23 West Ham vs Arsenal 2-2

09/04/23 Liverpool vs Arsenal 2-2

01/04/23 Arsenal vs Leeds 4-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Chelsea

27/04/23 Chelsea vs Brentford 0-2

19/04/23 Chelsea vs Real Madrid 0-2

15/04/23 Chelsea vs Brighton 1-2

13/04/23 Real Madrid vs Chelsea 2-0

08/04/23 Wolves vs Chelsea 1-0


Live Streaming Arsenal vs Chelsea di SCTV & Vidio

Live streaming Derby London Arsenal vs Chelsea, jika tidak ada perubahan dapat diakses via Vidio, selain melalui tayangan live SCTV. Laga akan berlangsung Rabu (3/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond (EPL+Platinum) dengan biaya Rp59 ribu/bulan dan Rp429ribu/tahun (mobile only), atau Rp79 ribu/bulan dan Rp569 ribu/tahun (all device).

Link Live Streaming Arsenal vs Chelsea EPL 2023 - SCTV

*Jadwal pertandingan dan siaran televisi Arsenal vs Chelsea dapat berubah sewaktu-waktu sesusai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Dicky Setyawan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Dicky Setyawan
Penulis: Dicky Setyawan
Editor: Oryza Aditama

DarkLight