Prediksi Arsenal vs BATE di Liga Eropa 2019, Misi Menang Dua Gol

Oleh: Permadi Suntama - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Arsenal vs BATE Borisov di Liga Eropa mengarah pada kemenangan tuan rumah yang membutuhkan keunggulan dua gol demi membalikkan agregat.
tirto.id - Arsenal akan menjamu BATE Borisov di Stadion Emirates di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa, Jumat (22/2/2019), pukul 00.55 WIB. Anak asuh Unai Emery mengusung misi wajib menang dengan selisih 2 gol, setelah di leg pertama tumbang 1-0 kala bertandang ke markas BATE Borisov.

Unai Emery menyebut telah memperhitungkan segala kemungkinan untuk lolos ke babak berikutnya. Termasuk menjalani babak perpanjangan waktu, atau bahkan adu penalti, jika hasil akhirnya adalah 1-0 untuk Arsenal.

"Bagi kami besok adalah pertandingan yang sangat penting, setelah hasil leg pertama kami harus mengatur [stamina selama] 90 menit. Kami juga tahu, butuh lebih banyak setelah 90 menit [perpanjangan waktu jika hasilnya 1-0 untuk Arsenal]," kata Unai Emery, seperti dikutip laman resmi Arsenal.

Sementara itu, BATE Borisov yang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak berikutnya, langsung melakukan persiapan lebih awal. Anak asuh Aliaksei Baha terbang ke London beberapa jam setelah menang 1-0 di kandang sendiri.

"Kami tahu siapa yang kami lawan dan pada tahap apa kami berada. Kami termotivasi [dengan hasil] ini, dan akan memberikan segala yang dimiliki untuk lolos ke babak berikutnya. Tentu saja itu [datang ke Inggris lebih awal] membantu karena kerangka waktu dan juga iklim. Hal tersebut membantu kami beradaptasi," kata Aliaksei Baha, seperti dikutip Evening Standard.

Persiapan dini yang dilakukan oleh BATE bukan tanpa alasan, musim lalu mereka tumbang 6-0 atas Arsenal di Stadion Emirates di babak grup Liga Eropa.



Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Skhodran Mustafi, Sokratis Papastathopaulos, Sead Kolasinac; Granit Xhaxa, Lucas Torreira; Henrikh Mkhitaryan, Matteo Guendouzi, Alex Iwobi; Pierre Aubameyang.

BATE (4-3-3): Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Dimitri Baga, Stanislav Dragun, Alyaksandr Hleb; Nemanja Milic, Maksim Skavysh, Igor Stasevich.

Prediksi Pertandingan

Arsenal yang membutuhkan kemenangan dengan selisih 2 gol, akan langsung tampil menyerang dan mengurung pertahanan BATE, yang di leg pertama tampil disiplin dan berhasil meredam agresivitas serangan The Gunners. Di sisi lain, tim tamu diprediksi akan tampil bertahan untuk memaksakan hasil imbang.

Pada leg pertama, anak asuh Aliaksei Baha, berhasil membuat lini depan Arsenal frustasi, yang membuahkan satu kartu merah untuk Alexander Lacazette, dan dipastikan absen pada laga di Stadion Emirates.

Kendati tak akan mudah, namun Alexander Hleb dan rekan-rekan akan melakukan strategi yang sama seperti di Borisov. Mereka mampu membatasi tembakan tepat sasaran Arsenal. Meski The Gunners menembak 16 kali, hanya 4 yang mengancam kiper.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama