Prediksi Alavaes vs Real Madrid, Waspada Rekor Kandang El Glorioso

Oleh: Gilang Ramadhan - 30 November 2019
Dibaca Normal 2 menit
Pertandingan antara Alaves vs Real Madrid, Los Blancos harus mewaspadai rekor kandang El Glorioso yang menawan di musim ini.
tirto.id - Jadwal La Liga Spanyol 2019/2020 pekan 15 akan menyajikan pertandingan antara Alaves vs Real Madrid yang dimainkan di Stadion Mendizorroza pada Sabtu (30/11/2019) pukul 19.00 WIB.

Los Blancos harus mewaspadai rekor kandang El Glorioso yang menawan di musim ini.

Alaves terhitung baru kalah 1 kali dari 7 laga kandang terakhir di musim ini. Tim besutan Aiser Garitano memetik 14 poin dari total 18 poin musim ini di Mendizorroza. Satu-satunya kekalahan yang mereka telan adalah saat menjamu Sevilla pada pekan 4.

Selain itu, Alaves juga meraih kemenangan beruntun dalam 2 pekan terakhir. Paling anyar, Lucas Perez dan kolega menundukkan Eibar dengan skor 2-0. Alaves untuk sementara duduk di peringkat 13, seisih 5 poin saja dari zona Liga Champions.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid paham apa yang akan dihadapi timnya di kandang Alaves. Los Blancos sudah waspada dan berupaya melanjutkan tren positif mereka.

"Anda tahu siapa yang kami hadapi dan apa yang telah dicapai Alavés, dan terus mencapai musim ini, tetapi kami juga sadar itu adalah pertandingan yang sangat penting dan satu-satunya yang kami khawatirkan saat ini," ungkap Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Ini akan sulit, ini adalah tempat yang sulit untuk dituju dan mereka adalah oposisi yang kuat. Kami harus siap dari menit pertama hingga terakhir. Kami ingin melanjutkan dengan apa yang akan kami lakukan - tumbuh, fokus, lapar dan kuat setiap hari, untuk membuktikan apa yang kami lakukan bukanlah kebetulan," tandas pelatih asal Prancis itu.

Real Madrid masih berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 13 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari pemuncak Barcelona yang sama-sama baru bermain 13 pertandingan.

Dari enam laga terakhir di pelbagai kompetisi, Luka Modric dan kawan-kawan belum menelan kekalahan (2 imbang 4 menang).

Namun, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 di laga terakhir saat menjamu Paris Saint Germain di Bernabeu dalam lanjutan Liga Champions.

Selain wajib menang demi mempertahankan posisi di peringkat 2, Real Madrid harus diuji dengan badai cedera.

Eden Hazard menyusul Marco Asensio, James Rodriguez, Lucas Vazquez di daftar pemain yang cedera. Sementara Raphael Varane kemungkinan akan diistirahatkan.

Di kubu tuan rumah, Alaves mendapat angin segar dengan kembalinya Victor Laguardia dan Manu Garcia dari masa skorsing. Lucas Perez dan Aleix Vidal diyakini akan menjadi andalan di lini serang.

Perkiraan Susunan Pemain

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Manu Garcia; Aleix Vidal, Joselu, Lucas Perez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde; Rodrygo Goes, Karim Benzema, Gareth Bale.

Prediksi Pertandingan

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Mendizorroza, Los Blancos harus mengakui keunggulan 1-0 Alaves lewat gol tunggal Manu Garcia di pengujung pertandingan.

Namun, jika menilik lebih jauh, Real Madrid hanya kalah 2 kali dari total 18 duel melawan Alaves (14 menang 2 seri).

Laga kemungkinan besar akan didominasi oleh Real Madrid. Sebagai perbandingan, Madrid memiliki rata-rata 56 persen penguasaan bola dengan akurasi umpan mencapai 87 persen, sementara Alaves hanya mampu melepaskan 69 persen umpan sukses dari total catatan 44% possession ball per laganya.

Diprediksi, Real Madrid akan mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah dan bisa saja laga berakhir seri.

Namun, Los Blancos tetap difavoritkan memetik 3 poin apabila menilik rekor keseluruhan pertemuan dengan Alaves. Skor kemenangan tipis diyakini akan menjadi miliki tim tamu.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight