Prediksi AC Milan vs Udinese: Rekor Berimbang, Kans Laga Ketat

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan diprediksi tetap berjalan ketat meski tuan rumah bakal mendominasi. Udinese hanya kebobolan 1 gol dalam 3 giornata terakhir.
tirto.id - Pertandingan AC Milan vs Udinese dalam jadwal lanjutan pekan 20 Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal hadir pada Minggu (19/01/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion San Siro, Milan. Diprediksi, pertandingan bakal berlangsung ketat jika ditilik dari rekor head to head kedua tim.

Dalam lima duel tertakhir antara AC Milan dan Udinese di ajang Serie A, masing-masing tim mengantongi dua kemenangan dan satu laga sisanya berakhir imbang. Akan tetapi, Rossoneri tidak pernah menang dalam dua pertemuan terakhir.

Meski demikian, apabila dilihat lebih jauh dari total 55 duel terakhir, AC Milan masih unggul dengan catatan 27 kemenangan, 12 hasil seri, serta 16 kali kalah dari Udinese.

Kepercayaan diri AC Milan sedang tinggi. Anak asuh Stefano Pioli menyapu dua laga terakhir di ajang Serie A dan Coppa Italia dengan kemenangan serta tanpa kebobolan.

Salah satu faktor menanjaknya performa I Diavolo Rosso adalah pergantian taktik ke forma 4-4-2. Pioli sendiri lebih menyoroti konsep bermain timnya yang diuntungkan dengan duo bek sayap yang suportif dalam menyerang.

“Posisi di lapangan tidak pernah statis, ini tentang ruang yang Anda ciptakan dan kami harus mengawasi seluruh lapangan. Kami melakukannya hari ini dan kami menciptakan banyak peluang,” kata Pioli seusai laga kontra SPAL.

“Di samping sistem, entah Anda suka atau tidak, hal terpenting adalah konsep sepak bola itu sendiri. Kami terus menjaga bek sayap kami lebih membantu menyerang dan membuat peluang dari sayap. Sangat krusial bermain dengan intensitas, entah dalam membawa bola atau memburunya,” imbuh eks pelatih Fiorentina itu.

Udinese sendiri juga dalam performa yang apik usai ditangani Luca Gotti. Dalam empat pertandingan terakhir, Zebrette berhasil mencatatkan 3 kemenangan dan 1 kekalahan. Kekalahan tersebut datang di laga terakhir melawan Juventus di ajang Coppa Italia (16/01/2020).

AC Milan wajib menghindari kekalahan apabila posisi mereka di peringkat 10 klasemen sementara tidak ingin digusur Udinese. Rossoneri yang memiliki 25 poin hanya unggul 1 angka dari Udinese.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah kemungkinan besar masih akan mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai perbandingan, AC Milan memiliki catatan 53% penguasaan bola dengan akurasi umpan mencapai 84%. Udinese di angka 45% dalam rataan penguasaan bola dan 5 persen lebih sedikit untuk urusan umpan sukses.

Zlatan Ibrahimovic diyakini akan kembali diandalkan Pioli. Penyerang berusia 38 tahun itu di ambang rekor sebagai pemain tercepat yang mampu meraih 150 kemenangan di Serie A semenjak era tiga poin diterapkan. Rekor sementara dipegang oleh Esteban Cambiaso dari 230 penampilan, sementara Ibra bar bermain 221 laga.

Pertandingan diprediksi tetap berjalan ketat meski tuan rumah bakal mendominasi. Udinese hanya kebobolan 1 gol dalam 3 giornata terakhir. Akan tetapi Rossoneri diunggulkan memetik tiga poin lantaran bermain di kandang sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samuel Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao. | Pelatih: Stefano Pioli.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Sebastien De Maio, William Troost-Ekong, Bryan Nuytinck; Jans Stryger-Larsen, Seko Fofana, Rolando Mandragora, Rodrigo De Paul, Ken Sema; Stefano Okaka, Kevin Lasagna. | Pelatih: Luca Gotti.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight