Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Sassuolo: Momentum Gusur Inter Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AC Milan vs Sassuolo dalam laga pekan 26 Liga Italia 2018/2019 akan dilangsungkan pada Minggu (3/3/2019).
tirto.id - Pekan 26 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menyajikan laga menarik antara tuan rumah AC Milan vs Sassuolo pada Minggu (3/3/2019) di Stadion San Siro, Milan. Melihat kekalahan Inter Milan dari Cagliari (2/3), diprediksi laga ini akan menjadi mementum tepat bagi Rossoneri untuk gusur sang rival di papan klasemen.

Hingga pekan ke-25, AC Milan arahan Gennaro Gattuso menempati peringkat 4 klasemen sementara dengan kumpulan 45 poin. Rossoneri hanya berjarak 2 poin dari Inter Milan di posisi 3 klasemen yang telah memainkan laga pekan ke-26 mereka.

Krzysztof Piatek dan kawan-kawan memang baru saja bermain imbang tanpa gol dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia kontra Lazio. Namun AC Milan sudah tidak terkalahkan dalam 8 penampilan terakhir di ajang Serie A. 5 kemenangan dan 3 hasil imbang berhasil mereka raih, termasuk 3 kemenangan beruntun sejak pekan 23 lalu melawan Cagliari, Atalanta dan Empoli.

Misi mereka untuk menggusur sang rival abadi, Inter Milan, dirasa akan berjalan mulus. Pasalnya, sang calon lawan, Sassuolo, sedang dalam performa buruk. Dari 4 penampilan terakhir Neroverdi di Serie A, mereka tidak pernah sama sekali meraih kemenangan (2 Imbang 2 Kalah).

Usai ditahan imbang Genoa, anak asuh Roberto De Zerbi kalah beruntun melawan Juventus dan Empoli sebelum terakhir hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra SPAL pada pekan lalu. Catatan tersebut membuat mereka berada di posisi 11 dengan 31 poin, hanya berjarak 2 poin dari Genoa dan Parma yang menguntit di bawahnya.

Pada pertemuan perdana kedua kesebelasan musim ini, AC Milan sanggup menang dengan skor 4-1 di Mapei Stadium, markas Sassuolo. Dua gol Suso, serta Franck Kessie dan Samuel Castillejo yang masing-masing mencetak satu gol hanya mampu dibalas oleh Filip Duricic.

Akan tetapi, Gennaro Gattuso tidak mau menganggap remeh sang lawan. Pasalnya, AC Milan hanya bermain imbang 1-1 pada pertemuan terakhirnya dengan anak asuh Roberto De Zerbi di San Siro musim lalu.

"Saya mengenal [Roberto] De Zerbi dengan baik. Saya hanya meraih satu poin melawannya pada musim lalu [di San Siro]. Jadi, saya mengetahui betul gaya sepakbola apa yang dia mainkan. Ini akan menjadi laga krusial bagi kami, jadi kami harus bermain tanpa memikirkan hal lainnya," ungkap Gattuso pada konferensi pers jelang laga.

Berkaca pada rekor pertemuan kedua tim, AC Milan berhasil memenangkan 7 dari total 12 pertemuan. Sementara Sassuolo sukses 1 kali bermain imbang dan 4 kali menaklukkan AC Milan. Dari 5 duel terakhir sendiri, AC Milan sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Selain itu, AC Milan mendapat angin segar dengan kembalinya Lucas Biglia ke skuat utama dari cedera. Namun, Giacomo Bonaventura, Cristian Zapata masih akan absen. Sementara Mattia Caldara yang telah berlatih bersama tim utama kemungkinan belum akan bermain pada laga ini.

Sassuolo sendiri akan tampil tan Leonardo Sernicola dan Marlon Santos yang masih dibekap cedera. Alfred Duncan yang memperoleh kartu merah pada laga terakhir melawan SPAL juga harus absen. Namun bintang adnalan mereka, Deomenico Berardi, telah kembali bermain dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Diprediksi, laga AC Milan vs Sassuolo akan berlangsung terbuka. Di atas kertas, tuan rumah unggul jauh dan tidak mengherankan jika meraih kemenangan mudah. Motivasi anak asuh Gattuso untuk menggeser Inter Milan dari peringkat 3 juga menjadi kekuatan tambahan. Prediksinya, laga akan menjadi milik Rossoneri dengan minimal selisih dua gol.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight