Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Frosinone: Momentum Rossoneri Dongkrak Posisi

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AC Milan vs Frosinone dalam jadwal lanjutan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/2019) di Stadion San Siro, Milan.
tirto.id - Pertandingan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara AC Milan vs Frosinone akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/2019) di Stadion San Siro, Milan. Mengingat hanya melawan Forsinone, laga ini diprediksi menjadi momentum bagus Rossoneri mendongkrak posisi ke empat besar.

Anak asuh Gennaro Gattuso memiliki kans bagus pekan ini untuk mengunci posisi 4. Peringkat 4 Atalanta harus bertandang ke markas Juventus, sementara AS Roma yang memiliki poin sama dengan Milan menghadapi Sassuolo di Mapei Stadium. Andai mampu menang, jumlah poin Rossoneri akan menjadi 65, sama seperti Atalanta namun unggul head to head.

Pada pekan lalu, Alessio Romagnoli dan kolega sukses mencuri kemenangan tipis di kandang Fiorentina berkat gol tunggal Hakan Calhanoglu. Itu menjadi raihan 3 poin kedua Milan dari 5 laga terakhir di ajang Serie A.

Gennaro Gattuso selaku pelatih masih tidak dapat menurunkan Lucas Paqueta yang mengalami sanksi hingga pekan terakhir. Hal tersebut memaksa Hakan Calhanoglu ditempatkan ke gelandang tengah dan menurunkan Fabio Borini sebagai tandem Suso dan Krzysztof Piatek di lini depan.

Sementara sang tamu, Frosinone, tidak dapat memainkan Raman Chibsah, Mirko Gori dan Luca Paganini karena belum pulih dari cedera. Sementara Bartosz Salamon harus absen hingga akhir musim. Federico Dionisi dan Marcello Trotta diyakini menjadi duet lini depan Canarini.

Menilik performa, anak asuh Marco Baroni tak kunjung membaiki. Usai dipastikan degradasi pada pekan 34, Daniel Ciofani dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Sassuolo serta kalah 1-3 dari Udinese pada pekan lalu.

Prediksi Pertandingan

AC Milan unggul jauh di atas kertas dari sang tamu. Akan tetapi dari dua pertemuan terakhir kontra Frosinone, Rossoneri hanya mampu dua kali bermain imbang. Dari total 3 duel, Milan hanya mampu sekali menang atas Forisone yang terjadi pada musim 2015/2016 dengan skor 4-2.

Laga ini diprediksi menjadi ajang unjuk gigi Krzysztof Piatek yang sedang puasa gol sejak 4 April silam atau selama 507 menit dia beramin. Melawan tim dengan pertahanan terburuk di Serie A musim ini dan mencetak trigol ke gawang Canarini September silam saat masih membela Genoa, ini kans terbaik Piatek untuk menyudahi puasa golnya.

Diprediksi, laga AC Milan vs Frosinone akan didominasi total oleh tuan rumah. Memiliki motivasi yang lebih tinggi serta tak memiliki masalah menurukan pilar utama, Rossoneri diyakini mampu mencetak minimal satu gol. Skor kemenangan tipis untuk tuan rumah diprediksi menjadi hasil akhir laga.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Frosinone (3-5-2): Francesco Bardi; Nicolo Brighenti, Lorenzo Ariaudo, Marco Capuano; Freancesco Zampano, Francesco Cassata, Raffaelle Maiello, Andrea Beghetto, Camillo Ciano; Federico Dionisi, Marcello Trotta. | Pelatih: Marco Baroni.




Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya