Pre-Order Album BTS Map of the Soul: 7 Lampaui 4 Juta Keping

Oleh: Maria Ulfa - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pre-order untuk album lengkap BTS ke-4, Map of the Soul: 7 secara total telah mencapai 4.020.000 juta keping per tanggal 17 Februari 2020.
tirto.id - Jumlah pre-order album BTS terbaru, Map of the Soul: 7 berhasil melampaui 4 juta keping. Hal itu diungkapkan langsung oleh perusahaan distributor album BTS, Dreams Company pada Selasa (18/2/2020).

Dreams Company menyatakan bahwa pre-order untuk album lengkap BTS ke-4, Map of the Soul: 7 secara total telah mencapai 4.020.000 juta keping per tanggal 17 Februari 2020.

Jumlah tersebut merupakan pre-order dari dalam dan luar negeri yang diakumulasikan oleh Dreamers Company, dan menjadi angka pre-order terbesar BTS sejauh ini, demikian seperti dikutip Osen.

Pada bulan lalu, pre-order album Map of the Soul: 7 telah berhasil memecahkan rekor dalam satu minggu. Saat itu, Map of the Soul: 7 melampaui 3,42 juta pre-order dalam waktu tujuh hari, yakni dari 9 Januari 2020, sejak pre-order dibuka hingga 15 Januari 2020.

Album baru Map of the Soul: 7 berisi total 20 lagu, yakni 15 lagu baru dan 5 lagu yang sebelumnya terdapat dalam mini album Map of the Soul: Persona yang dirilis pada April 2019 lalu.

Khususnya, lagu utama “ON” akan dirilis dalam dua versi berbeda. Yang pertama adalah versi BTS untuk album fisik, dan kedua adalah versi digital yang akan dinyanyikan BTS bersama penyanyi asal Australia, Sia.

Selain "ON”, lagu lain yang juga ada dalam album Map of the Soul: 7 adalah “00.00 (Zero O’clock)”, “Inner Child”, “Friend”, “Moon”, “Respect” , “We are Bulletproof: the Eternal” dan masih banyak lagi.

Sementara itu, "ON” akan dirilis terlebih dahulu di berbagai situs musik dunia pada 21 Februari sebagai bagian dari promosi BTS di Amerika Utara. Sementara music video (MV) lagu tersebut akan dirilis seminggu kemudian, yakni pada 28 Februari.

Bersamaan dengan comeback kali ini, BTS telah dikonfirmasi akan muncul dalam program acara The Late Late Show with James Corden (CBS). BTS akan tampil untuk segmen Carpool Karaoke dalam program acara tersebut dan akan ditayangkan pada 25 Februari mendatang.

Carpool Karaoke adalah segmen terkenal yang mana para bintang papan atas yang hadir dan James Corden berada di dalam mobil untuk berbagi cerita dan bernyanyi bersama.

Sebagai informasi, BTS akan merilis album Map of the Soul: 7 secara serentak di seluruh dunia pada 21 Februari 2020, pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight