Debat Pilpres 2019 ke-5

Prabowo: Saya Bagian 1 Persen (Elite) yang Membela Rakyat!

Oleh: Iswara N Raditya - 13 April 2019
Debat Capres atau Pilpres 2019 ke-5 (terakhir) digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Sabtu (13/4/2019).
tirto.id - Prabowo Subianto kerap menyebut kekayaan negara hanya dikuasai oleh 1 persen elite, termasuk pada masa lalu. Kendati begitu, lanjut capres nomor urut 02 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini dalam Debat Pilpres ke-5 atau terakhir yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), ia adalah 1 persen yang cinta tanah air, patriotik, dan selalu membela rakyat.

“Saya selalu di mana-mana mengatakan saya bagian dari 1 persen itu, saya tidak pernah menutupi,” tandas Prabowo Subianto menanggapi pertanyaan dari cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin, dalam Debat Capres ke-5.

Mantan menantu Presiden RI ke-2 Soeharto ini menambahkan, meskipun begitu, ia adalah bagian 1 persen yang mengerti tanggung jawab untuk negara, bangsa, dan rakyat Indonesia. “Saya siap, jangankan harta kekayaan, jiwa dan raga saya siap berikan untuk rakyat dan bangsa saya,” tegas Prabowo.

“Jadi, jangan dipermasalahkan saya yang selalu katakan saja bagian dari 1 persen, tapi saya 1 persen yang cinta tanah air, yang patriotik, yang selalu membela rakyat Indonesia,” imbuh mantan Danjen Kopasus ini.

Debat Pilpres 2019 ke-5 kali ini mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. Ini merupakan debat capres-cawapres terakhir sebelum dilaksanakannya pilpres dan pemilu legislatif pada 17 April 2019 mendatang.


“Kami harap masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden menyampaikan hal-hal yang terkait dengan visi misi program yang dapat meyakinkan 192 juta pemilih di antara kedua pasangan calon tersebut,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Viryan Azis, Jumat (12/4/2019).

Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Politik)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight