Prabowo: Saya Akan & Sudah Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia!

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Prabowo Subianto menyampaikan pidato di depan pendukungnya di depan rumahnya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan. Ia mengklaim menang dan akan jadi presiden bagi seluruh rakyat.
tirto.id - Prabowo Subianto menyampaikan pidato di depan pendukungnya di depan rumahnya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan. Ia mengklaim menang dan akan jadi presiden bagi seluruh rakyat.

"Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia, seluruh rakyat indonesia, dan saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia, dan bagi saudara sekalian yang membela 01, tetap kau akan saya bela," kata Prabowo.

"Saya akan dan sudah menjadi presidennya seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang, Indonesia yang adil makmur, yang damai, dan disegani seluruh dunia," imbuhnya.

Selain menyampaikan pidato kemenangan, Prabowo berterima kasih kepada seluruh pendukungnya terutama kepada emak-emak yang selama ini menjadi pendukung di garda depan.

"Terima kasih sekutu saya, PAN, PKS, Demokrat, Berkarya, dan paling penting partai emak-emak juga para pejuang di seluruh indonesia," imbuhnya.

Saat memberikan pidato kemenangan, Prabowo tampak berpidato dengan semangat. Ia didampingi Salim Segaf Al Jufri, Mustafa Kemal, Slamet Ma'arif, Idrus Sambo, Tedjo Edhy, namun kembali tanpa didampingi Sandiaga Uno. Ia kemudian menutup pidatonya dengan takbir dan bersujud.

Sebelum pemungutan suara Pilpres 2019 digelar, kedua pasangan calon (paslon) sudah melakukan kampanye sejak 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

KPU sebagai pihak penyelenggara akan melakukan rekapitulasi dan penetapan hasil Pilpres tingkat nasional pada 18 April 2019 sampai 22 Mei 2019. Presiden dan wakil presiden terpilih akan mengucap sumpah dan janji pada 20 Oktober 2019.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan