Prabowo Salat Idul Fitri di Hambalang, Minta Tak Diliput Media

Penulis: Iswara N Raditya, tirto.id - 4 Jun 2019 18:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Prabowo Subianto akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Nurul Wathan, Hambalang, Bogor, namun media diminta untuk tidak meliput.
tirto.id - Prabowo Subianto akan menunaikan Salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Nurul Wathan, Hambalang, Bogor. Namun, media diminta tidak meliputnya supaya capres nomor urut 02 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra ini bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Prabowo-Sandi Media Center, Ariseno Ridhwan.

"Pak Prabowo akan melaksanakan salat [Idul Fitri] di Masjid Nurul Wathan di Hambalang, tetapi kita meminta kepada rekan-rekan media untuk tidak meliput kegiatan Salat Ied tersebut, karena tidak elok ini sifatnya ibadah, biar semua bisa salat dengan khusyuk," sebut Ariseno dalam siaran pers yang diterima Tirto.id, Selasa (4/6/2019).

Selain itu, Ariseno juga menyampaikan bahwa untuk Idul Fitri tahun ini, Prabowo Subianto tidak menggelar open house. Mantan Danjen Kopassus ini ingin memberikan kesempatan kepada seluruh staf, kader, simpatisan, dan relawan Partai Gerindra untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di Hari Lebaran.

"Pak Prabowo memberikan kesempatan kepada seluruh staf, kader, simpatisan, dan relawan untuk berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa ini, karena itu Pak Prabowo tidak menggelar acara open house pada tahun ini," ujar Ariseno.


Prabowo Subianto yang baru saja pulang dari luar negeri langsung menyambangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, pada Senin (3/6/2019), atau sehari setelah pemakaman istri Presiden ke-6 RI itu, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Dengan demikian, Prabowo dipastikan akan berlebaran di tanah air meskipun tidak menggelar open house seperti tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini di Amerika Serikat bersama keluarganya.

Baca juga artikel terkait IDUL FITRI 1440 H atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Politik)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight